Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Dunia 2018: Belanda Lewati Swedia Naik ke Posisi Kedua

Belanda berhasil naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup A Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa setelah menundukkan negeri jirannya, Luksemburg, dengan skor 3-1 dalam matchday keempat.
Para pemain Belanda merayakan gol kemenangan atas Luksemburg yang dicetak Memphis Depay (21)/Reuters-Eric Vidal
Para pemain Belanda merayakan gol kemenangan atas Luksemburg yang dicetak Memphis Depay (21)/Reuters-Eric Vidal

Bisnis.com, JAKARTA - Belanda berhasil naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup A Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa setelah menundukkan negeri jirannya, Luksemburg, dengan skor 3-1 dalam matchday keempat.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Senin dini hari WIB (14/11/2016) di Stadion Josy Barthel di Luksemburg, kemenangan tim tamu tak lepas dari keputusan tepat pelatih Danny Blind yang memasukkan Memphis Depay pada awal babak kedua menggantikan Wesley Sneijder.

Hasilnya, penyerang Manchester United tersebut sukses mencetak dua gol yang menentukan kemenangan skuat Oranje pada menit ke-58 dan 84.

Sebelum skor imbang 1-1 hingga akhir babak pertama setelah Arjen Robben membuka keunggulan Belanda pada menit ke-36, namun kemudian disamakan menjadi 1-1 oleh tuan rumah melalui eksekusi penalti Maxime Chanot 2 menit sebelum jeda.

Dengan tambahan 3 angka, Belanda naik ke posisi kedua melewati Swedia yang dalam laga pada Sabtu WIB (12/11/2016) lalu kalah dengan skor tipis 1-2 dari Prancis. Sebenarnya nilai Belanda dan Swedia sama-sama 7, namun Robben dan kawan-kawan unggul selisih gol 4 berbanding 3.

Sementara itu, dalam pertandingan Grup A lainnya, Bulgaria menang dengan skor tipis 1-0 atas tamunya Belarusia di Stadion Vasil Levski di Sofia berkat kontribusi gol semata wayang Ivelin Popov ketika laga baru memasuki menit ke-10 dengan memaksimalkan assist dari Spas Delev.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Prancis memimpin klasemen sementara Grup A dengan nilai 10, diikuti Belanda 7, Swedia juga 7, Bulgaria 6, Belarusia 2, dan Luksemburg di dasar klasemen dengan perolehan satu angka.

Di Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa, 54 negara bertarung—tentu saja di luar Rusia yang sudah pasti lolos karena berstatus tuan rumah—untuk berebut 13 tiket ke putaran final 2 tahun mendatang.

Ke-54 kontestan itu dibagi ke dalam sembilan grup, sehingga setiap grup berisi enam tim. Setiap juara grup lolos langsung ke Rusia, sedangkan delapan runner up terbaik akan menjalani play off dua leg untuk memperebutkan empat tiket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper