Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KONGRES PSSI 2016: Dipindah ke Jakarta, Agum Gumelar Sedih

Ketua Komite Pemilihan PSSI Agum Gumelar ikut menyampaikan rasa sedihnya dengan keluarnya keputusan FIFA yang menunda dan memindahkan lokasi konres PSSI dari Makassar, Sulawesi Selatan (17 Oktober) ke Jakarta pada 10 Novemer 2016.
Agum Gumelar/Antara
Agum Gumelar/Antara

Bisnis.com, MAKASSAR -  Ketua Komite Pemilihan PSSI Agum Gumelar ikut menyampaikan rasa sedihnya dengan keluarnya keputusan FIFA yang menunda dan memindahkan lokasi konres PSSI dari Makassar, Sulawesi Selatan (17 Oktober) ke Jakarta pada 10 Novemer 2016.

Agum Gumelar menyatakan rasa sedihnya itu usai menemui dan meminta maaf kepada Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo atas nama masyarakat di Rumah Jabatan Gubernur di Makassar, Minggu (16/10/2016).

"Saya juga ikut sakit. Saya bisa rasakan apa yang dirasakan masyarakat Sulsel tapi itu sudah keputusan FIFA, sehingga kami dari PSSI tidak bisa berbuat apa-apa," jelasnya.

Untuk kunjungannya ke Makassar hari ini, kata dia, memang tujuan utama yakni untuk memberikan penghargaan dan penghormatan bagi seluruh masyarakat sulsel atas segala sesuatu yang telah dikerjakan dalam rangka persiapan sebagai pelaksana kongres PSSI.

Pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih sekaligus menyampaikan berita yang tidak enak bagi kita semua khususnya masyarakat Sulawesi Selatan.

"Kongres atas keputusan FIFA akhirnya dilaksanakan di Jakarta tidak di sini (Makassar). Saya memahami apa yang dirasakan masyarakat di Sulawesi Selatan," ujarnya.

Sementara Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo mengaku sudah legowo terhadap keputusan memindahkan lokasi kongres.

Namun demikian, menurut dia, dirinya mengaku kecewa karena panitia sejauh ini sudah melaksanakan berbagai persiapan untuk menyukseskan kongres yang akan memilih ketua umum PSSI, wakil ketua dan anggota exco PSSI.

Untuk persiapan yang panitia lakukan sejak ditunjuk sebagai tuan rumah kongres PSSI begitu luar biasa sehingga keputusan pembatalan itu begitu mengecewakan.

"Kepentingan bangsa dan negara di atas segala-galanya. Masyarakat Sulawesi Selatan, atau kita tentunya akan legowo meski tentu merasa kecewa dengan pembatalan itu," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper