Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Newcastle Bikin Thauvin Bolak-balik ke Marseille

Newcastle United melepas pemain sayap Prancis Florian Thauvin dengan status pinjaman ke klub asalnya, Olympique Marseille.
Florian Thauvin/Reuters
Florian Thauvin/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Newcastle United, yang musim 2015-2016 degradasi dari Liga Primer Inggris ke Championship, melepas pemain sayap Prancis Florian Thauvin dengan status pinjaman ke klub asalnya, Olympique Marseille, dengan opsi permanen pada akhir musim.

Pemain berusia 23 tahun itu meninggalkan Stadion Velodrome, markas Marseille, pada musim panas tahun lalu untuk berangkat ke Newcastle United dengan transfer fee 15 juta pound sterling dan dikontrak 5 tahun.

Namun, di Newcastle Thauvin gagal menunjukkan kinerja yang sesuai dengan harganya. Dia hanya tampil dalam 16 laga kompetitif untuk Newcastle dan berujung pada peminjamannya kembali ke Marseille, kontestan Ligue 1 Prancis.

Ini menjadi peminjamannya ke Marseille untuk kedua kali setelah pada Januari 2016 dia sudah dipulangkan ke klub lamanya tersebut hingga akhir musim 2015-2016. Kini, menjelang bergulirnya, musim kompetisi 2016-2017, dia kembali dipinjamkan ke Marseille.

Thauvin merupakan pemain yang bersinar ketika ikut memainkan peran penting mengantar Prancis menjuarai Piala Dunia U-20 edisi 2013 di Turki dengan menaklukkan Uruguay dalam pertandingan final melalui adu penalti setelah selama 120 menit skor imbang 0-0.

Sebelum mulai merumput bersama L'OM, julukan Marseille, pada 2013, pemain kelahiran Orleans, Prancis, pada 26 Januari 1993 tersebut memperkuat tiga klub di negaranya yakni Grenoble, Bastia, dan Lille.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper