Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ronaldo/Reuters
Ronaldo/Reuters

PARIS - Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo mengungkapkan timnya saat ini tengah berada dalam kepercayaan diri yang tinggi dalam menghadapi tuan rumah Prancis di babak final Piala Eropa 2016.

Pemain andalan Selecção das Quinas itu menyebut rasa kepercayaan diri tersebut diperoleh usai menekuk Wales 2-0 di babak semifinal. Sebelumnya, Ronaldo pun sukses membuat dua gol dan assist ketika tim bermain imbang 3-3 melawan Hungaria di laga terakhir fase grup, mencetak gol di tendangan pertama babak adu penalti melawan Polandia.

"Kami mendapatkan hasil positif. Kami bermain dengan baik, mencetak dua gol penting saat menghadapi tim yang memiliki atmosfir bagus seperti Wales," kata Ronaldo.

"Wales merupakan tim hebat karena memiliki pemain dan pelatih luar biasa sehingga menjalani kompetisi yang bagus. Portugal sendiri bermain bagus, kami lebih baik dan menciptakan lebih banyak peluang. Kami adalah tim yang pantas menang dan kami akhirnya masuk final."

"Sedangkan kami mengawal turnamen dengan hasil yang kurang bagus, tapi itu jadi pelajaran bagi kami, karena untuk masuk final anda harus terus bekerja keras. Saya memberikan selamat untuk semua pemain, pelatih, dan juga tim."

Prancis dan Portugal sudah pernah bertemu sebanyak 24 kali. Dari jumlah pertemuan tersebut, Prancis memegang rekor dengan 18 kali menang, satu kali imbang, dan lima kali kalah.

Pertemuan pertama mereka pada laga persahabatan, 18 April 1926, yang dimenangkan oleh Prancis 4-2. Untuk pertandingan resmi pertama terjadi di Piala Eropa 1984, di mana Prancis menang 3-2. (uefa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper