Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Prancis (hdwallpaperbackgrounds.net)
Timnas Prancis (hdwallpaperbackgrounds.net)

PARIS - Prancis menang 2-0 atas Jerman pada laga semifinal Piala Eropa 2016 di Stade Velodrome, Marseille, Jumat (8/7) dini hari WIB.

Antoine Griezmann menjadi bintang kemenangan Les Bleus dengan memborong dua gol ke gawang Manuel Neuer, salah satunya lewat titik putih.

Jalannya Pertandingan
Pertandingan berjalan lima menit, Prancis membangun serangan dari sisi kiri. Serangan tersebut berakhir dengan sepakan Griezmann dari jarak dekat, tetapi sepakan tersebut masih bisa ditepis oleh kiper Jerman, Manuel Neuer.

Menit 13, giliran Jerman balik mengancam melalui Thomas Muller. Sial, tembakan bomber Bayern Muenchen itu tak tepat sasaran. Selang semenit, gelandang Jerman Emre Can melepas tembakan spekulasi, namun usahanya mampu diredam kiper Hugo Lloris.

Prancis unggul pada menit 45 setelah wasit Nicola Rizzoli menunjuk titik putih di masa injury babak pertama karena Bastian Schweinsteiger dianggap menyentuh bola saat berduel udara dengan Patrice Evra.

Griezmann yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan kaki kirinya menipu Neuer sekaligus membawa Prancis mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Di babak kedua tepatnya menit 72, keunggulan Prancis bertambah. Lagi-lagi Griezmann yang jadi pencetak golnya. Diawali dari umpan silang Paul Pogba, bola berhasil ditepis Neuer. Namun, bola rebound langsung disambar Griezmann ke gawang Jerman.

Peluang-peluang cukup berbahaya didapat kedua tim, terutama Jerman di sisa laga, namun sayang tak ada gol yang tercipta lagi. Skor akhir pun 0-2 untuk kemenangan Prancis.

Susunan Pemain

Jerman: Neuer, Kimmich, Boateng (Mustafi 61), Howedes, Hector, Can (Goetze 66), Schweinsteiger (Sane 79), Kroos, Draxler, Oezil, Mueller.

Prancis: Lloris, Sagna, Umtiti, Koscielny, Evra, Matuidi, Pogba, Sissoko, Payet (Kante 71), Griezmann (Cabaye 90+2), Giroud (Gignac 78).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper