Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ronaldo dan Nani Antarkan Portugal ke Final

Portugal memastikan diri tampil di final Piala Eropa 2016 setelah menggasak Wales 2-0 di Lyon, Kamis (7/7/2016) dini hari WIB.
Euro 2016 / uefa.com
Euro 2016 / uefa.com

PARIS - Portugal memastikan diri tampil di final Piala Eropa 2016 setelah menggasak Wales 2-0 di Lyon, Kamis (7/7/2016) dini hari WIB.

Dua gol Portugal ke gawang Wales disarangkan Cristiano Ronaldo dan Luis Nani. Mereka akan menunggu pemenang antara duel Prancis kontra Jerman.

Jalannya Pertandingan
pada menit ke-16, Portugal mendapatkan kesempatan. Gelandang Portugal, Joao Mario, melakukan tusukan dari sisi kanan. Ia kemudian melepaskan sepakan kaki kanan, tapi tendangannya masih melenceng tipis.

Pada menit ke-23. Gareth Bale melesat sendirian dan melakukan tusukan. Ia memutuskan melepas sepakan dari luar kotak penalti yang masih terlalu mudah untuk Rui Patricio.

Lima menit setelah babak kedua dimulai, Cristiano Ronaldo membuat suporter Portugal bersorak. Ronaldo menggetarkan jala gawang Wales melalui sundulan kepala memanfaatkan operan Raphael Guerreiro.

Di menit ke-53, Nani menggandakan keunggulan Portugal menjadi 2-0. Ronaldo menjadi awal terciptanya gol. Tendangannya dari luar kotak penalti dibelokkan oleh Nani. Kiper Wales, Wayne Hennessey, pun tertipu oleh arah bola.

Sulit menembus kotak penalti Portugal membuat Wales mulai melepas banyak tendangan dari luar kotak penalti saat laga masuk di atas menit ke-70. Tapi, beberapa upaya yang dilepaskan oleh Gareth Bale dan Ashley Williams masih dihalau dengan sigap oleh Rui Patricio.

Susunan Pemain

Portugal: Rui Patricio, Cedric, Bruno Alves, Fonte, Guerreiro, Joao Mario, Danilo, Adrien (Moutinho 78), Renato (Andre Gomes 73), Nani (Quaresma 85), Ronaldo.

Wales: Hennessey, Gunter, Chester, Collins (J. Williams 66), A. Williams, Taylor, Allen, Ledley (Vokes 57), King, Bale, Robson-Kanu (Church 63).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper