Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA EROPA 2016: Jerman Punya Cara Kalahkan Prancis

Punggawa timnas Jerman, Thomas Muller mengungkapkan timnya telah siap menghadapi tuan rumah Piala Eropa 2016, Prancis di babak semifinal pada 18 Juli mendatang.
Thomas Muller/ibtimes
Thomas Muller/ibtimes

Bisnis.com, PARIS - Punggawa timnas Jerman, Thomas Muller mengungkapkan timnya telah siap menghadapi tuan rumah Piala Eropa 2016, Prancis di babak semifinal pada 18 Juli mendatang.

Banyak pihak menganggap laga kedua tim favorit juara itu sebagai final kepagian karena keduanya merupakan tim favorit di turnamen ini. Jerman lolos setelah mengalahkan Italia lewat drama adu penalti dan Pranis kalahkan Islandia 5-2

Salah satu cata yang telah disiapkan tim Panser untuk mengalahkan Prancis di babak semifinal nanti adalah dengan menghalau para striker Les Blues menjauh dari kotak penalti.

"Kami tidak akan membiarkan pemain lawan memasuki areal kotak penalti kami," kata Muller.

"Mereka tampil di semifinal bukan karena keberuntungan. Mereka berhasil melakukannya karena memiliki pemain-pemain yang bagus. Kami respek pada mereka, namun kami optimis bahwa kami akan menemukan solusi yang tepat," ujarnya.

Sejauh ini kedua negara sudah bentrok sebanyak 27 kali. Menjadi menarik, karena dari sekian banyak pertemuan yang mereka lakoni, tidak ada yang terjadi di pentas Piala Eropa.

Secara keseluruhan, dari empat kali bentrok di Piala Dunia, Jerman hanya kalah di pertemuan pertama, yakni pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia 1958 (kalah 6-3). Selebihnya, pada dua semifinal (1982 & 1986), Tim Panser sukses menggilas Tim Ayam Jantan (2 Menang, 1 imbang dan 1 kalah).(soccerway)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper