Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Resmi Tinggalkan Timnas Spanyol, Del Bosque Membantu RFEF

Vicente del Bosque Gonzalez pada Senin (4/7/2016) resmi meninggalkan kursi pelatih Timnas Spanyol dan selanjutnya akan bertugas di Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).
Vicente del Bosque/Reuters-Susana Vera
Vicente del Bosque/Reuters-Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA - Vicente del Bosque Gonzalez pada Senin (4/7/2016) resmi meninggalkan kursi pelatih Timnas Spanyol dan selanjutnya akan bertugas di Federasi Sepak Bola Spanyol (Real Federacion Espanola de Futbol/RFEF).

Dia mundur dari posisi pelatih skuat berjuluk La Furia Roja setelah anak asuhnya kandas di 16 besar Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis setelah kalah dari Italia dengan skor 0-2 sekaligus gagal mempertahankan gelar.

Namun, sebenarnya Del Bosque sebelum perhelatan di Prancis tersebut telah mengatakan apa pun hasil Euro 2016, dia memastikan mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas Spanyol selepas hajatan tersebut.

Del Bosque secara resmi tidak lagi melatih Spanyol dipastikan setelah mantan gelandang bertahan Timnas Spanyol dan Real Madrid berusia 65 tahun itu berdiskusi dengan Presiden RFEF Angel Maria Villar.

Villar disebutkan segera menawari Del Bosque posisi di RFEF, namun belum secara spesifik di pos mana dia akan bertugas. “Posisi barunya akan diumumkan dalam beberapa pekan mendatang,” demikian pernyataan RFEF.

Sejauh ini belum ada nama yang disebut RFEF sebagai bakal pengganti Del Bosque, yang menukangi Timnas Spanyol segera setelah mereka juara Euro 2008 di bawah pelatih Luis Aragones, mantan gelandang Atletico Madrid dan Timnas Spanyol.

Del Bosque meneruskan kesuksesan Aragones mempertahankan gelar juara di Euro 4 tahun lalu setelah pada 2010 memenangi gelar juara Piala Dunia untuk Spanyol pertama kalinya saat hajatan akbar itu digelar di Afrika Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper