Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ilustrasi / bandung.bisnis.com
ilustrasi / bandung.bisnis.com

PARIS - Prancis berhasil menaklukkan Islandia dengan skor telak 5-2 di perempatfinal Piala Eropa yang digelar di Stade France, Senin (4/7/2016) dini hari WIB. Mereka pun akan menantang Jerman di babak empat besar.

Lima gol kemenangan Prancis dibuat Olivier Giroud (2), Paul Pogba, Dimitri Payet, dan Antoine Griezmann. Sedangkan dua gol balasan Islandia dibuat Sigþorsson dan Bjarnason.

Jalannya Pertandingan
Saat pertandingan berjalan 12 menit, tuan rumah langsung bersorak. Blaise Matuidi memberikan umpan akurat yang disambar dengan eksekusi matang Olivier Giroud.

Gawang Islandia kembali kebobolan pada menit 19. Berawal dari operan Antoine Griezmann, Pogba menyambutnya dengan sundulan terarah yang gagal diantisipasi kiper lawan.

Perancis menjauh di menit 42. Gol itu tercatat atas nama Payet dengan sepakan jarak jauhnya. Gol itu meneruskan bola sodoran Griezmann.

Tiga menit berselang, giliran Griezmann yang membobol gawang Islandia melalui aksi cantiknya mengelabuhi kiper. Skor 4-0 mengiringi Perancis masuk ruang ganti.

Islandia sempat mengejutkan Perancis melalui gol Sigthorsson pada menit ke-56. Tapi, tiga menit kemudian Giroud mencetak gol kedua pada pertandingan ini. Menerima umpan Payet, Giroud sambil membelakangi meneruskan bola dengan tandukan. Perancis unggul 5-1.

Islandia terus memompa semangat permainan mereka. Hasil bagus mampu mereka ukir pada menit ke-84. Bjarnason mampu menyundul umpan Skulason untuk menembus gawang Hugo Lloris.

Susunan Pemain

Perancis: Lloris; Sagna, Umtiti, Koscielny (Mangala 72), Evra; Matuidi, Pogba; Sissoko, Griezmann, Payet (Coman 80); Giroud (Gignac 60)

Islandia: Halldorsson; Saevarsson, R. Sigurdsson, Arnason (Ingason 46), Skulason; Gudmundsson, Gunnarsson, G. Sigurdsson, B. Bjarnason; Bodvarsson (Finnbogason 46), Sigthorsson

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper