Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PARIS - Timnas Jerman menyingkirkan Italia di babak perempatfinal Piala Eropa 2016 lewat drama adu penalti di Stade Matmut-Atlantique, Minggu (3/7/2016) dini hari WIB.

Tampil saling menekan, baik Italia dan Jerman harus menyudahi ini babak tambahan dengan skor 1-1, sehingga laga pun berlanjut ke adu penalti. Di babak tos-tosan, Tim Panser menang dengan skor 6-5.

Jalannya Pertaningan
Pada menit ke 16 Jerman harus kehilangan Sami Khedira yang mengalami cedera usai bertabrakan dengan pemain bertahan Italia. Bastian Schweinsteiger masuk menggantikan posisinya.

Schweinsteiger sendiri sempat membuat supporter Jerman bergemuruh setelah sundulannya berhasil masuk ke gawang Buffon. Tapi, Wasit meniup peluit terlebih dahulu setelah ia kedapatan mendorong De Sciglio.

Italia kemudian mencoba membalas saat De Sciglio melepaskan crossing mendatar pada Eder yang berdiri di dalam kotak penalti. Sebelum Eder sempat melakukan kontak dengan bola, Boateng sudah lebih dulu menghalaunya.

Sekembalinya dari ruang ganti, jual beli serangan masih terus terjadi pada laga ini. Jerman terlihat lebih agresif pada awal babak kedua di mana Jerome Boateng dan Mario Gomez kerap membahayakan gawang Gianluigi Buffon.

Setelah melakukan berbagai serangan, Jerman akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-65 lewat tendangan Oezil. Umpan deflektif Jonas Hector dari sisi kiri berhasil disambar Oezil ke gawang Gianluigi Buffon.

Pada menit 76 Italia mendapatkan hadiah penalti setelah Jerome Boateng terkena hands ball. Giorgio Chiellini yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menaklukkan Neuer sehingga kedudukan kembali imbang 1-1.

Sampai 90 menit waktu berjalan, kedua tim gagal menambah jumlah golnya. Skor 1-1 memaksa laga dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Tidak banyak peluang dan momen penting terjadi di 2 x 15 menit extra time sehingga pertandingan dilanjutkan ke adu penalti.

Eksekutor penalti Italia: Lorenzo Insigne (masuk), Simone Zaza (gagal), Andrea Barzagli (masuk), Graziano Pelle (gagal), Leonardo Bonucci (gagal), Emanuele Giaccherini (masuk), Marco Parolo (masuk), Mattia De Sciglio (masuk), Matteo Darmian (gagal)

Jerman: Toni Kroos (masuk), Thomas Mueller (gagal), Mesut Oezil (gagal), Julian Draxler (masuk), Bastian Schweinsteiger (gagal), Mats Hummels (masuk), Joshua Kimmich (masuk), Jerome Boateng (masuk), Jonas Hector (masuk)

Susunan Pemain
Susunan Pemain Kedua Tim

Jerman (3-4-3): Neuer; Hummels, Boateng, Howedes; Hector, Kroos, Khedira (Schweinsteiger 16'), Kimmich; Ozil, Gomez (Draxler 71'), Muller

Italia (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini (Zaza 120'); Florenzi (Darmian 85'), Sturaro, Parolo, Giaccherini, De Sciglio; Eder (Insigne 108'), Pelle

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper