Euro 2016: Wales Fokus Portugal, Bukan Pikirkan Juara

Pelatih Timnas Wales Chris Coleman tidak ingin sesumbar untuk membicarakan peluang juara yang bisa diraih timnya usai mengalahkan Belgia dengan skor 3-1 di perempat final Piala Eropa.
Newswire | 02 Juli 2016 13:01 WIB
Pelatih Wales Chris Coleman - Reuters/Rebecca Naden

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Wales Chris Coleman tidak ingin sesumbar untuk membicarakan peluang juara yang bisa diraih timnya usai mengalahkan Belgia dengan skor 3-1 di perempat final Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis.

Coleman mengatakan segenap timnya harus memikirkan laga semifinal melawan Portugal ketimbang berandai-andai menjadi juara Piala Eropa.

"Saya tetap tidak memikirkan soal memenangkan turnamen ini," kata Coleman selepas pertandingan pada Sabtu WIB (2/7/2016) sebagaimana dilansir website resmi Union of European Football Associations (UEFA).

Lebih lanjut Coleman mengatakan untuk menjuarai sebuah turnamen harus dipikirkan secara bertahap mulai dari fase grup hingga tiap lawan yang harus dihadapi.

"Tantangan pertama adalah lolos dari fase grup, kemudian mengalahkan Irlandia Utara, kemudian Belgia. Sekarang untuk yang berikutnya adalah Portugal."

Ia menambahkan, "Saya bersumpah kepada Anda, pemain saya dan staf tidak berpikir soal memenangi turnamen ini. Mereka akan berpikir tentang Portugal."

Pertandingan wales versus Portugal dijadwalkan berlangsung pada Kamis (7/7/2016) mulai pk. 02:00 WIB dan direncanakan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Sumber : Antara/UEFA.com

Tag : euro 2016
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top