EURO 2016: Coleman Anggap Belgia Jadi Ujian Besar

Pelatih Wales, Chris Coleman, menilai laga menghadapi Belgia merupakan ujian terbesar atas pencapaian yang telah dilakukan dalam Piala Eropa 2016.
Rio Sandy Pradana | 02 Juli 2016 01:09 WIB
Pemain Wales, Gareth Bale - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA--Pelatih Wales, Chris Coleman, menilai laga menghadapi Belgia merupakan ujian terbesar atas pencapaian yang telah dilakukan dalam Piala Eropa 2016.

Berdasarkan situs resmi UEFA, laga perempat final merupakan kesempatan yang bagus bagi Wales untuk bisa terus mempertahankan peluang juara.

"Selama penyisihan grup, tekanan selalu berada di pundak kami untuk terus menjaga penampilan yang terbaik. Kami harus bisa menang dengan cara yang berbeda," kata Coleman, Sabtu (2/7/2016).

Dirinya mengakui Belgia merupakan salah satu tim terbaik di sepak bola internasional. Wales juga pernah menghadapi mereka sebanyak empat kali.

Menurutnya, hasil akhir pertandingan tersebut bergantung pada persiapan dan penampilan anak asuhnya sendiri. Terlebih, Wales memiliki sosok pemimpin tangguh dan suasana ruang ganti yang mendukung.

"Kendati mengalami masalah dengan bahunya, Ashley Williams [kapten tim] sudah siap untuk tampil berkat upaya tim medis yang fantastis," ujarnya.


Perkiraan Susunan Pemain

Wales: Hennessey; Gunter, Chester, Williams, Davies, Taylor; Allen, Ledley; Ramsey, Bale; Robson-Kanu.

Belgia: Courtois; Meunier, Alderweireld, Ciman/Denayer, J Lukaku; Witsel, Nainggolan; Mertens/Carrasco, De Bruyne, Hazard; R Lukaku.

Tag : euro 2016
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top