Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ilustrasi / reuters
Ilustrasi / reuters

PARIS - Portugal melangkah ke semifinal Piala Eropa 2016 usai menang adu penalti atas Polandia 5-3 (1-1) di Stade Velodrome, Marseille, Jumat (1/7/2016) dini hari WIB.

Portugal memetik kemenangan di babak tos-tosan dengan skor akhir 5-3. Mereka pun akan menantang pemenang laga antara Wales melawan Belgia di babak semifinal.

Jalannya Pertandingan
Polandia unggul cepat saat pertandingan baru berusia dua menit melalui kaki Robert Lewandowski. Striker Bayern Muenchen itu akhirnya memecah kebuntuan di Piala Eropa 2016 setelah memanfaatkan umpan mendatar Kamil Grosicki. Skor berubah menjadi 1-0.

Menit 33, Renato bisa memecah kebuntuan Portugal. Meneruskan umpan Nani dengan tumit, dia bisa mengecoh pemain belakang Polandia, lalu melepaskan sepakan kaki kiri. Bolanya sempat membentur Grzegorz Krychowiak, hingga gagal dijangkau oleh Fabianski.

Pada babak kedua, intensitas serangan tak seperti babak pertama. Permainan cenderung melambat dan monton. Kedua tim tak bermain spartan dan kurang gregat.

Kejadian ini juga berlanjut sampai babak tambahan 2x15 menit. Pada babak ini terlihat kedua tim hanya bermain untuk melanjutkan ke babak adu penalti.

Adu Penalti

Portugal: Ronaldo (gol), Renato Sanches (gol), Moutinho (gol), Nani (gol), Quaresma (gol) = 5

Polandia: Lewandowski (gol), Milik (gol), Glik (gol), Blaszczykowski (gagal) = 3

Susunan Pemain:

Polandia: Fabianski; Piszczek, Glik, Pazdan, Jedrzejczyk; Blaszczykowski, Krychowiak, Maczynski (Jodlowiec 98), Grosicki (Kapustka 82); Lewandowski, Milik

Portugal: Patricio; Cedric, Pepe, Fonte, Eliseu; Adrien Silva (Moutinho 73), Renato, William (Danilo 95), Mario (Quaresma 80); Nani, Ronaldo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper