Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Euro 2016: Ladeni Wales, Belgia Seperti di Rumah Sendiri

Belgia akan merasa bermain di kandang sendiri saat meladeni Wales dalam perempat final Piala Eropa (Euro) 2016 di Lille, wilayah Prancis yang berbatasan dengan Belgia.
Eden Hazard/Reuters-Vincent Kessler
Eden Hazard/Reuters-Vincent Kessler

Bisnis.com, JAKARTA - Belgia akan merasa bermain di kandang sendiri saat meladeni Wales dalam perempat final Piala Eropa (Euro) 2016 di Stadion Pierre-Mauroy di Villeneuve-d'Ascq yang masuk wilayah Lille, bagian dari Prancis yang berbatasan dengan Belgia.

Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (2/6/2016) mulai pk. 02:00 WIB dan akan dipimpin oleh wasit berkebangsaan Slovenia, Damir Skomina, serta direncanakan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Keuntungan bermain di Lille diungkapkan oleh pelatih Timnas Belgia Marc Wilmots dan ujung tombak sekaligus kapten tim Eden Hazard. Mereka berkesempatan main di Lille setelah menghantam Hongaria dengan skor 4-0 di Toulouse dalam babak 16 besar.

Lokasi pertandingan Belgia versus Wales hanya berjarak 100 kilometer dari perbatasan Prancis-Belgia. Dengan demikian, hampir dapat dipastikan suporter Belgia bakal tumpah ruah ke Stadion Pierre-Mauroy.

"Kami sangat dekat dengan perbatasan, akan ada banyak pendukung Belgia sana. Kami akan didukung di seluruh kota (Lille) dan di dalam stadion, ini menyenangkan," kata Wilmots sebagaimana dilansir website resmi Union of European Football Associations (UEFA).

Sementara itu bagi Hazard, Lille merupakan tempat yang sangat spesial bagi Hazard, karena dia pernah bermain untuk Lille OSC dan memenangi gelar juara Ligue 1 pada 2011 sebelum pindah ke Chelsea 4 tahun lalu.

“Ini kepulangan yang menyenangkan. Saya belajar banyak di Lille, bekerja sebagai pesepak bola, di mana semuanya dimulai,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper