Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI BELGIA VS WALES: Performa Lagi Bagus, Hazard Tak Sabar Main

PREDIKSI BELGIA VS WALES: Performa Lagi Bagus, Hazard Tak Sabar Main
Eden Hazard (kiri)/Reuters
Eden Hazard (kiri)/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten tim nasional Belgia, Eden Hazard, tak sabar menanti laga kontra Wales dalam laga perempat final Piala Eropa 2016 yang akan digelar di Stade Pierre Mauroy, Lille, Sabtu dinihari.

"Saya belum pernah bermain di sana (Lille) namun saya sangat tidak sabar untuk segera bermain," kata Hazard seperti dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA), dua hari lalu.

Performa Hazard saat ini sedang kinclong. Ia menyumbang satu gol dan dua assist saat Belgia menekuk Hungaria dengan skor 4-0 di babak 16 besar di Stadium de Toulouse, Senin lalu.

Ini menjadi gol pertama Hazard di ajang Piala Eropa 2016. Dalam tiga laga sebelumnya di babak penyisihan grup, pemain berusia 25 tahun ini hanya menciptakan tiga assist atau umpan yang menjadi gol.

"Kami bermain sangat bagus saat melawan Hungaria dan kini kami mulai fokus pada laga berikutnya melawan Wales," kata Hazard. "Mereka pasti akan membuat ini menjadi sulit."

Wales sejatinya hanyalah tim debutan. Namun performa mereka di babak penyisihan Grup B cukup luar biasa. Mereka, misalnya, mengantongi dua kemenangan dari tiga pertandingan.

Tak hanya itu, Wales juga menjadi tim dengan produktivitas gol tertinggi di babak penyisihan grup. Bayangkan saja, mereka mencetak enam gol dalam tiga pertandingan.

Kecuali Hungaria, tidak ada tim lain yang mencetak gol sebanyak ini di babak penyisihan grup. Tak mengherankan jika pelatih Belgia, Marc Wilmots, pun merasa jeri.

"Wales adalah salah satu tim terbaik di Eropa saat ini. Karena itu saya ingin semua pemain dalam kondisi fit saat melawan mereka," kata Marc Wilmots.

Wilmots sebelumya sempat mencemaskan kondisi Eden Hazard yang mengalami cedera ringan saat melawan Hungaria. Namun ia memastikan kondisi Hazard sudah membaik dan siap diturunkan.

Mari berharap Eden Hazard benar-benar fit 100 persen. Sebab Belgia akan sangat membutuhkan Hazard untuk menandingi pamor pemain depan Wales, Gareth Bale, yang tengah bersinar.

Sampai saat ini, pemain depan Real Madrid tersebut telah mengoleksi tiga gol dalam empat pertandingan Piala Eropa 2016. Tidak ada pemain yang memiliki koleksi gol lebih banyak darinya.

Tak mengherankan jika Bale kemudian menjadi sangat percaya diri. Ia optimistis timnya akan melibas Belgia dan melenggang ke babak semifinal untuk menyempurnakan perjalanan mereka di Piala Eropa 2016.

"Saya menikmati apa yang telah kami raih saat ini. Namun saya tidak ingin kami berhenti sampai di sini. Kami harus melangkah lebih jauh karena kami pasti bisa melakukannya," kata Bale.

Sebenarnya, mencapai babak 16 besar sudah menjadi catatan luar biasa bagi Wales. Sebab mereka hanya tim debutan yang baru kali ini tampil di Piala Eropa.

Namun jika bisa melangkah lebih jauh, kenapa tidak? Apalagi, dari hitung-hitungan di atas kertas, Wales sangat berpeluang mengalahkan Belgia. Setidaknya statistik pertemuan kedua tim berpihak kepada mereka.

Dalam tiga pertemuan terakhir, Wales sukses mengantongi satu kemenangan. Sementara Belgia tak sekalipun menang. Selain itu, Wales juga sukses mencatatkan dua kali clean sheet alias tidak kebobolan dalam tiga pertemuan tersebut. "Kami sama-sekali tidak takut pada mereka," kata pelatih Wales, Chris Coleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper