Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Inggris Vs Wales: Gol Tendangan Bebas Bale Bawa Wales Ungguli Inggris (Babak 1)

Hasil Inggris Vs Wales: Tendangan Bebas Bale Bawa Wales Ungguli Inggris (Babak 1)
Gareth Bale/Reuters
Gareth Bale/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Gareth Bale mampu membuat pendukung Wales berjingkrak setelah tendangan bebasnya berhasil menjebol gawang Inggris di lanjutan Piala Eropa Grup B yang digelar di Stadion  Stade Bollaert-Delelis, Lens, Prancis, Kamis (16/6/2016) malam.

Wales yang mengandalkan serangan balik berhasil mencuri gol di menit ke-42 lewat tendangan bebas gaya Cristiano Ronaldo. Kiper Inggris, Joe Hart sebenarnya sudah menepis bola namun si kulit bundar tetap masuk ke dalam gawang.

Hasil Inggris Vs Wales: Gol Tendangan Bebas Bale Bawa Wales Ungguli Inggris (Babak 1)


Inggris di pertandingan ini sebenarnya lebih banyak menguasai jalannnya laga dan menghasilkan sejumlah peluang.

Raheem Sterling nyaris mencatatkan namanya di papan skor, namun sayang sontekan pemain Manchester City itu masih melambung tipis di sebelah kiri gawang Wales yang dijaga Wayne Hennessey.

Striker Inggris, Harry Kane di pertandingan ini tidak mampu berbuat banyak karena sokongan bola dari lini tengah tidak mampu dialirkan dengan baik oleh Delle Alli dan Wayne Rooney.

Hingga wasit Felix Brych meniup pluit tanda berakhirnya babak pertama, skor Inggris vs Wales tetap 0-1.

Susunan pemain Inggris Vs Wales:

Inggris
Hart (G), Walker, Rose, Cahill, Smalling, Sterling, Lallana, Kane, Rooney (C), Dier, Alli

Wales
Hennessey (G), Gunter, N. Taylor, Davies, Chester, A. Williams (C), Allen, Robson-Kanu, Ramsey, Bale, Ledley

Prediksi Skor Inggris Vs Wales, Hasil Head to Head, Susunan Pemain, Data Fakta

Bintang Real Madrid Gareth Bale membuat kubu Inggris serta merta naik pitam. Pemain Wales itu menyebut skuad Three Lions "omong doang" alias banyak berbicara minim bukti. Yang lebih mengerikan, gede kemauan lemah perwujudan.

Baca Juga: Terus Kreatif agar Eksis

Setelah ditahan imbang 1-1 oleh Rusia di laga pertama (11/6), Inggris jelas-jelas memerlukan kemenangan ketika melawan Wales dalam laga Grup B Piala Eropa 2016 yang digelar di  Stade Bollaert-Delelis, Lens, pada Kamis malam (16/6), pukul 20.00 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI.

Dengan bersuara lantang sambil berkacak pinggang, Bale yakin Walles mampu mengalahkan Inggris dalam laga bertajuk duel derbi di Piala Eropa 2016.

Pekan lalu, Bales melontarkan komentar dengan menyebut bahwa Wales "lebih memiliki passion dan kebanggaan" dibandingkan dengan Inggris. Tersulut bara pernyataan itu, kontan manajer Inggris Roy Hodgson mencak-mencak dan bersiap memberi perlawanan balik.

Hodgson menyebut pernyataan Bale sebagai perkataan "yang tidak menaruh hormat" kepada lawan dalam laga sepak bola. Memang, Wales mampu mengalahkan Slovakia dengan skor 2-1 di laga pembuka Grup B.

"Kami tahu bahwa Inggris negara besar dan memiliki banyak pemain terbaik dari seluruh dunia. Hanya saja kami beranggapan hal itu justru menjadi kendala (bagi Timnas Inggris),' kata pemain berusia 26 tahun itu.

"Kami tahu bahwa mereka tim yang cemerlang, kami tahu juga bahwa kami tim yang cemerlang. Saya yakin jika mereka berada dalam penampilan terbaik, mereka mampu mengalahkan kami, begitu sebaliknya."

"Jika saja kami tampil sebagai tim, mengandalkan kerjasama tim yang kompak dan tampil baik, maka kami dapat meraih kemenangan. Sambut dan songsonglah setiap laga, kami siap tempur dan siap juga meraih kemenangan."

Sementara itu, penggawa Timnas Inggris Adam Lallana menyebut bahwa Bale di antara satu dari lima pemain sepak bola terbaik di dunia. Wales tidak dapat dipandang sebelah mata karena memiliki dan mengandalkan penampilam yang mumpuni.

"Ia (Bale) teman baik saya, dan pemain yang hebat. Kami tahu itu. Mereka memiliki pemain-pemain yang hebat, seperti Joe Allen yang membela (Liverpool) dan menjadi pemain berkualitas dan menempati peringkat atas," kata Lallana.

"Begitu pula dengan Aaron Ramsey. Kami tidak akan bersikap naif juga dengan hanya memusatkan perhatian kepada Gareth. Itu langkah yang keliru."

Lallana yakin bahwa Inggris telah pulih setelah kebobolan gol dari pemain Rusia Berezutski dalam laga di Stade Velodrome dan berusaha tidak mengulangi kekeliruan serupa ketika bertanding di Lens melawan Wales.

Seluruh pemain Inggris aktif ikut berlatih bersama Hodgson pada Rabu pekan ini. Pelatih Inggris itu siap menurunkan kekuatan penuh melawan skuad Wales asuhan pelatih Chris Coleman.

Hodgson besar kemungkinan menerapkan formasi 4-3-3 sebagaimana dilakukan ketika melawan Rusia. Sementara, penjaga gawang Wales Wayne Hennessey masih diliputi tanda tanya apakah akan dipasang atau tidak. Ia masih mengalami cedera punggung dan absen ketika melawan Slovakia.
 
Komentar dua pelatih:

Roy Hodgson (Inggris):
"Atmosfer laga derbi demikian bergelora. Banyak orang, baik di Inggris dan Britania Raya, bahkan di seluruh dunia, bakal menyaksikan pertandingan ini."

"Faktanya memang laga ini menyajikan duel tim bersaudara. Jika anda suka, silakan memberi komentar apapun, komentar yang menarik, dan saya akan menerima dengan tangan terbuka."

"Kami tidak berharap mengubah apapun dalam gaya bermain dan susunan pemain. Mereka tahu kualitas para pemain kami."

"Omongan tinggal omongan. Tinggal sekarang, bagaimana aksi di lapangan. Mereka sedikit tertekan untuk meraih kemenangan karena jika anda menang, maka anda pada dasarnya berkualitas. Hanya saja perlu bukti untuk meraih kemenangan."

* Chris Coleman (Wales):
"Kami siap tempur. Ini semua terpulang kepada kesiapan kami. Jika kami siap, ya siap dengan kesungguhan. Pertandingan ini sarat tantangan bagi kami. Jika saja kami menang, jika memang tidak menang kami kehilangan kesempatan. Kami siap memanfaatkan sekecil apapun setiap kesempatan."

"Kami berusaha percaya diri. Ini bukan waktunya untuk merendah jika kami memang mampu. Kami menyiapkan diri dan tidak takut sama sekali dengan lawan, siapa pun mereka. Kami hanya berkonsentrasi kepada diri sendiri. Saya tidak memandang enteng Inggris. Ini sekedar perang urat syaraf kata-kata."

"Saya meminta kepada pemain agar tetap tenang dan fokus. Laga ini sarat tekanan, dan Inggris demikian bersemangat."    

Prediksi susunan pemain Inggris Vs Wales:

* Inggris (4-3-1-2):

Hart (penjaga gawang); Walker, Smalling, Cahill, Rose; Alli, Dier, Rooney; Lallana, Kane, Sterling.

*Wales (3-5-1-1):
 Hennessey; Gunter, Chester, Williams, Davies, Taylor; Allen, Ledley; Ramsey, Bale; Robson-Kanu.

Data dan fakta (Opta facts):

* Ini kali ke-102 laga antara Inggris melawan Wales, meski bukan kali pertama pertandingan di turnamen berskala besar.
* Wales gagal mengalahkan Inggris dalam tujuh dari delapan pertemuan (sekali kalah, sekali imbang, enam kalah).  
* Ini kali kedua Inggris menghadapi tim dari United Kingdom di turnamen besar, setelah mengalahkan Skotlandia 2-0 di Piala Eropa 1996.
* The Three Lions baru sekali tampil di Lens. Ketika itu Inggris menang 2-0 atas Kolombia di Stade Bollaert-Delelis selama Piala Dunia 1998.  
* Wales hanya mencetak sepasang gol dalam delapan pertemuan melawan Inggris. Walels gagal mengoleksi scoresheet dalam empat laga terkahir melawan tim tetangga.     
* Mark Hughes menjadi pemain terakhir Wales yang mencetak gol ke gawang Inggris, dalam laga pada Mei 1984 (skor 1-0).    
   
Lima laga terakhir Inggris & Wales:
(W:menang; L:kalah; D:imbang)
     
* Inggris: D W W W L

11/6/16 Inggris 1 - 1 Rusia
2/6/16 Inggris 1 - 0 Portugal
27/5/16 Inggris 2 - 1 Australia
22/5/16 Inggris 2 - 1 Turki
29/3/16 Inggris 1 - 2 Belanda

* Wales: W L L D L
11/6/16 Wales 2 - 1 Slovakia
5/6/16 Swedia 3 - 0 Wales
28/3/16 Ukraina 1 - 0 Wales
24/3/16 Wales 1 - 1 Irlandia Utara
13/11/15 Wales 2 - 3 Belanda

Head To Head Inggris Vs Wales:
6/9/11 Inggris 1 - 0 Wales
26/3/11 Wales 0 - 2 Inggris
3/9/05 Wales 0 - 1 Inggris
9/10/04 Inggris 2 - 0 Wales
24/1/73 Inggris 1 - 1 Wales

Prediksi hasil laga (Goal.com):
* Inggris 2 - 1 Wales (16 persen)
* Inggris 1 - 2 Wales (15 persen)
* Inggris 2 - 0 Wales (13 persen)

Prediksi jalannya laga:
* Inggris berada dalam tekanan karena harus meraih kemenangan setelah menuai hasil imbang ketika melawan Rusia. Skuad Three Lions boleh jadi tampil gugup bahkan berujung kehilangan kepercayaan diri, karena lawan yang dihadapi justru Wales.
* Pasukan Wales di bawah asuhan pelatih Chris Coleman siap tampil dengan leluasa dan lebih rileks. Mereka siap menggelontorkan serangan balik yang cepat lewat aksi perorangan dari Bale dan Ramsey.
* Inggris perlu ekstra waspada di lini pertahanan, karena Wales dihuni pemain-pemain yang punya kecepatan dan ketangguhan.
* Hodgson mendaulat para pemainnya agar tampil penuh semangat sebagaimana ditunjukkan di babak pertama melawan Rusia. Wales justru bersiap dengan memberi perlawanan sengit pula.
* Bakal terjadi jual beli serangan yang memikat antara kedua tim.

Prediksi Skor Inggris Vs Wales:

Bisnis.com:

Skor Inggris Vs Wales: 0-1

Skor Inggris Vs Wales: 1-0

Skor Inggris Vs Wales: 2-2

Skor Inggris Vs Wales: 1-1

Skor Inggris Vs Wales: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper