Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emery Tinggalkan Sevilla, Sampaoli Datang

Sevilla menegosiasi Jorge Sampaoli sebagai pelatih baru menggantikan Unai Emery yang meninggalkan klub La Liga Spanyol itu untuk berlabuh di PSG.
Jorge Sampaoli/Reuters-Eric Gaillard
Jorge Sampaoli/Reuters-Eric Gaillard

Bisnis.com, JAKARTA - Sevilla tengah melakukan negosiasi dengan Jorge Sampaoli sebagai pelatih baru untuk menggantikan Unai Emery yang dipastikan meninggalkan klub La Liga Spanyol itu untuk berlabuh di tim juara Prancis Paris Saint-Germain (PSG).

Spekulasi memang telah bermunculan selama beberapa pekan terakhir bahwa Emery tengah menuju Paris untuk menggantikan Laurent Blanc, meskipun Blanc sukses memberi treble alias tiga gelar domestik bagi PSG pada musim 2015-2016.

Raihan treble tersebut merupakan pencapaian kedua secara beruntun bagi PSG di bawah arahan Blanc, mantan pemain Timnas Prancis era 1980-an.

Dalam pernyataan resmi pada Minggu (12/6/2016), Sevilla menyebutkan bahwa Emery secara formal telah menyampaikan keinginannya untuk pergi.

“Sevilla FC telah menerima komunikasi formal dari pengacara Unai Emery yang menyatakan keinginan Emery untuk melanjutkan perjalanan (pindah) pekan depan yang secara sepihak menghentikan kerja sama yang sebenarnya memungkinkannya tetap menangani tim pertama Sevilla pada musim 2016-2017,” demikian pernyataan tersebut.

Manajemen Sevilla mengaku kemudian mengonfirmasi pernyataan sang pengacara kepada Emery dan pelatih bersangkutan menutup kemungkinan untuk terus berada di Sevilla.

Dengan demikian, klub Andalusia itu memastikan bahwa Sampaoli, yang berkebangsaan Argentina, segera tiba di Spanyol pada Senin (13/6/2016) untuk melakukan pembicaraan dengan juara Liga Europa tiga kali secara berturut-turut.

Sampaoli membawa Timnas Chile sukses besar tahun lalu di ajang Copa America dengan meraih gelar juara pertama kalinya di sebuah turnamen besar sepanjang sejarah sepak bola negara Amerika Selatan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper