Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Keith Kayamba Gumbs Mulai Tangani Fisik Pemain Sriwijaya FC

Pelatih fisik baru Sriwijaya FC Keith Kayamba Gumbs mulai memimpin latihan fisik Laskar Wong Kito di Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (3/5/2016).
Sriwijaya FC/Antara-Nova Wahyudi4
Sriwijaya FC/Antara-Nova Wahyudi4

Bisnis.com, BANDUNG - Pelatih fisik baru Sriwijaya FC Keith Kayamba Gumbs mulai memimpin latihan fisik Laskar Wong Kito di Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (3/5/2016).

Sekretaris Tim Sriwijaya FC Ahmad Haris mengatakan tim untuk kali pertama latihan dipimpin Gumbs setelah pelatih ini resmi bergabung bersama tim pada Minggu (1/5/2016).

"Saat Kayamba datang, pemain tidak latihan, hanya recovery saja setelah bertanding. Kemudian, satu hari kemarin diberikan kesempatan libur, dan baru pagi ini latihan lagi," kata Haris.

Dia mengemukakan fokus Kayamba—mantan pemain Timnas St. Kitts & Nevis serta Sriwijaya FC—ialah mengembalikan kemampuan fisik pemain agar siap berlaga pada laga lanjutan Torabika Soccer Champhionship (TSC) 2016.

Laskar Wong Kito dijadwalkan menjajal Persiba di Balikpapan pada Jumat (6/5/2016).

"Yang jelas, kehadiran Kayamba menambah spirit baru bagi tim. Dia diharapkan menjaga performa pemain melalui teknik latihan fisik yang diberikannya," kata Haris.

Keith Kayamba Gumbs telah mengantongi sertifikat pelatih internasional. Bersama Laskar Wong Kito saat masih sebagai pemain, dia yang berposisi sebagai striker menyumbangkan sejumlah prestasi bergengsi seperti juara Indonesia Super League dan Piala Indonesia sejak bergabung pada 2007-2012, dan mengemas 72 gol.

Setelah dilepas Sriwijaya FC pada musim 2012-2013, Gumbs sempat pindah ke Arema Cronus, tapi tak sampai satu musim, dia kembali ke ke Australia untuk menjadi pelatih fisik salah satu klub Australia, Southern Ettalong United FC.

Kedekatan emosional klub dengan pesepak bola ini menjadi latar belakang merekrut menjadi pelatih fisik Sriwijaya FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper