Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Thailand Luar Biasa, Hanya Kalah 0-1 vs Korsel

Thailand tampil luar biasa untuk meredam rangkaian serangan Korea Selatan sehingga hanya kalah dengan skor 0-1 dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung pada Minggu malam (273/2016).
Timnas Korsel/The Korea Times^Yonhap
Timnas Korsel/The Korea Times^Yonhap

Bisnis.com, JAKARTA - Thailand tampil luar biasa untuk meredam rangkaian serangan Korea Selatan sehingga hanya kalah dengan skor 0-1 dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung pada Minggu malam (273/2016).

Korsel merupakan salah satu raksasa sepak bola Asia dan langganan putaran final Piala Dunia. Namun, Thailand, yang diasuh pelatih Kiatisuk Senamuang, mampu meredam tekanan demi tekanan tim tamu yang ditukangi mantan pemain Timnas Jerman Uli Stielike sehingga Korsel hanya menang tipis.

Dalam pertandingan yang digeber di Stadion Suphachalasai di Kota Bangkok, gol semata wayang yang menentukan kemenangan bagi Korsel dihasilkan oleh Suk Hyun-Jun ketika laga baru memasuki menit ke-4.

Suk Hyun-Jun, yang sehari-hari merumput bersama klub Portugal FC Porto, mencetak gol dengan cara spektakuler yakni melalui tendangan keras dari jarak sepertiga lapangan setelah menerima umpan dari Ko Myong-Jin, gelandang klub Qatar Al Rayyan yang baru tampil tiga kali bersama Timnas Korsel.

Bola tendangan keras dari Suk Hyun-Jun mengarah tepat ke sudut kanan atas gawang tim Gajah Perang, julukan Timnas Thailand, yang dikawal kiper Sinthaweechai Hathairattanakool, nama baru dari  Kosin Hathairattanakool.

Penjaga gawang dengan nama panggilan Tee itu, yang pernah memperkuat Persib Bandung pada 2006 dan 2009, sulit memberikan reaksi maksimal dalam mengantisipasi tendangan Suk Hyun-Jun lantaran laju bola begitu deras menghujam jaring gawangnya.

Selepas gol itu, Korsel terus menggempur wilayah pertahanan tuan rumah. Begitu mendominasinya Korsel, sehingga penguasaan bola oleh tim tamu mencapai sekitar 64 persen, tetapi pertahanan disiplin pasukan Thailand membuat Korsel gagal menambah gol.

Kedua tim menjalani laga uji coba itu di sela-sela Pra-Piala Dunia 2019 zona Asia. Saat ini Thailand dengan perkasa memimpin Grup F dengan nilai 14 di atas Irak, Vietnam, dan Taiwan, sedangkan Korsel memimpin Grup G dengan nilai 21 di atas Kuwait, Lebanon. Myanmar, dan Laos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper