Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pra-Piala Dunia 2018: Sikat Chile, Argentina Bisa Masuk Empat Besar

Argentina akan meneruskan perjuangannya di ajang Pra-Piala Dunia 2018 melawan tuan rumah Chile dalam matchday kelima zona Amerika Selatan.
Lionel Messi dalam balutan jersey Timnas Argentina/Reuters
Lionel Messi dalam balutan jersey Timnas Argentina/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Argentina akan meneruskan perjuangannya di ajang Pra-Piala Dunia 2018 melawan tuan rumah Chile dalam matchday kelima zona Amerika Selatan.

Dalam pertandingan itu, skuat Tango dipastikan kembali diperkuat oleh pemain bintang Lionel Messi yang absen dalam empat pertandingan pertama sehingga Argentina pun untuk sementara terpuruk di posisi keenam dalam klasemen sementara.

Sang kapten tim itu absen dalam empat laga awal lantaran cedera yang diperolehnya ketika membela klubnya, FC Barcelona.

Kembalinya Messi membuat striker Sergio Aguero menaruh harapan besar Argentina akan mampu menekuk Chile di Santiago.

Ini merupakan laga penting, mengingat Chile bisa disebut sebagai salah satu lawan head to head untuk berebut selembar tiket ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Chile kini menghuni posisi kelima dalam klasemen sementara dengan nilai 7, sedangkan Argentina persis satu setrip di bawahnya dengan koleksi 5 angka.

Menerobos posisi lima besar merupakan target minimal bagi setiap kontestan Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Posisi kelima merupakan jalur tiket play off melawan juara zona Oseania yang kemungkinan besar diisi Selandia Baru.

Sementara empat tim yang finis teratas dalam klasemen zona Amerika Selatan akan langsung masuk putaran final Piala Dunia 2018.

Harapan besar Aguero atas hadirnya Messi wajar saja apabila melihat penampilan apik sang bintang bersama Barca, dengan dukungan pemain Brasil Neymar da Silva Jr. dan ujung tombak Uruguay Luis Suarez.

Jika Argentina bisa menaklukkan Chile di markas lawan, maka Tango duipastikan menerobos lima besar. Bahkan jika Paraguay juga kalah dari tuan rumah Ekuador, maka Argentina langsung berada di posisi aman di empat besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper