Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pra-Piala Dunia 2018: Sikat Chile, Argentina Bisa Masuk Empat Besar

Argentina akan meneruskan perjuangannya di ajang Pra-Piala Dunia 2018 melawan tuan rumah Chile dalam matchday kelima zona Amerika Selatan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Maret 2016  |  23:43 WIB
Lionel Messi dalam balutan jersey Timnas Argentina - Reuters
Lionel Messi dalam balutan jersey Timnas Argentina - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Argentina akan meneruskan perjuangannya di ajang Pra-Piala Dunia 2018 melawan tuan rumah Chile dalam matchday kelima zona Amerika Selatan.

Dalam pertandingan itu, skuat Tango dipastikan kembali diperkuat oleh pemain bintang Lionel Messi yang absen dalam empat pertandingan pertama sehingga Argentina pun untuk sementara terpuruk di posisi keenam dalam klasemen sementara.

Sang kapten tim itu absen dalam empat laga awal lantaran cedera yang diperolehnya ketika membela klubnya, FC Barcelona.

Kembalinya Messi membuat striker Sergio Aguero menaruh harapan besar Argentina akan mampu menekuk Chile di Santiago.

Ini merupakan laga penting, mengingat Chile bisa disebut sebagai salah satu lawan head to head untuk berebut selembar tiket ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Chile kini menghuni posisi kelima dalam klasemen sementara dengan nilai 7, sedangkan Argentina persis satu setrip di bawahnya dengan koleksi 5 angka.

Menerobos posisi lima besar merupakan target minimal bagi setiap kontestan Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Posisi kelima merupakan jalur tiket play off melawan juara zona Oseania yang kemungkinan besar diisi Selandia Baru.

Sementara empat tim yang finis teratas dalam klasemen zona Amerika Selatan akan langsung masuk putaran final Piala Dunia 2018.

Harapan besar Aguero atas hadirnya Messi wajar saja apabila melihat penampilan apik sang bintang bersama Barca, dengan dukungan pemain Brasil Neymar da Silva Jr. dan ujung tombak Uruguay Luis Suarez.

Jika Argentina bisa menaklukkan Chile di markas lawan, maka Tango duipastikan menerobos lima besar. Bahkan jika Paraguay juga kalah dari tuan rumah Ekuador, maka Argentina langsung berada di posisi aman di empat besar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pra piala dunia 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top