Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Eredivisie: Klassieker PSV vs Ajax 'Final' Penentu Juara Belanda

Kompetisi Eredivisie Belanda segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-28. Ini pekan yang sangat menentukan tim mana yang pada akhir musim kompetisi menjadi kampiun.
Ajax Amsterdam, juara terbanyak Eredivisie Belanda, segera menjalani laga penentuan di markas PSV Eindhoven/Zimbio
Ajax Amsterdam, juara terbanyak Eredivisie Belanda, segera menjalani laga penentuan di markas PSV Eindhoven/Zimbio

Bisnis.com, JAKARTA - Kompetisi Eredivisie Belanda segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-28. Ini merupakan pekan yang sangat menentukan tim mana yang pada akhir musim kompetisi menjadi kampiun.

Laga bertajuk Klassieker yang sangat menentukan itu ialah juara bertahan PSV Eindhoven menjamu pesaing terdekatnya, Ajax Amsterdam, di Stadion Philips yang menjadi laga penutup rangkaian pertandingan pekan ke-28.

PSV Eindhoven masih memimpin klasemen sementara Eredivisie hingga pekan ke-27 dengan koleksi nilai 66, sedangkan Ajax hanya terpaut satu angka di belakangnya.

Nilai kedua tim yang secara tradisional merupakan kekuatan sepak bola Belanda itu jauh meninggalkan peringkat ketiga Fejenoord Rotterdam yang juga berstatus kekuatan lama pemasok pemain ke skuat Oranje, julukan Timnas Belanda, namun baru mengumpulkan nilai 46 akibat sempat kalah tujuh pertandingan secara beruntun sebelum bangkit dan memenangi tiga laga terakhir.

Dengan peta klasemen sedemikian, dapat diibaratkan pertandingan PSV versus Ajax kali ini sebagai final dalam makna sangat menentukan tim yang pada akhirnya tampil di podium juara.

Eredivisie Belanda digelar dengan sistem yang berjalan saat ini sejak 1956. Sejak saat itu, Ajax merupakan pemegang gelar terbanyak yakni 25 kali, sedangkan PSV 19. Di posisi ketiga dari rekor juara ini ialah Fejenoord yakni sembilan kali.

Hanya ada delapan tim yang pernah menjuarai Eredivisie, liga teratas Belanda. Selain tiga tim tadi, yang pernah menjadi juara kompetisi ini ialah AZ Alkmaar sebanyak dua kali, serta Twente, Sparta Rotterdam, VV Dos (bergabung dengan USV Elinkwijk dan Velox membentuk FC Utrecht), dan Door Wilskracht Sterk masing-masing satu kali.

Berikut jadwal pertandingan Eredivisie Belanda pekan ke-28 (dalam WIB) dan silakan klik di sini untuk mengetahui rancangan siaran langsungnya:

Sabtu, 19 Maret:

02:00   Utrecht vs Excelsior

Minggu, 20 Maret:

00:30   SC Heerenveen vs Heracles Almelo

01:45   Fejenoord Rotterdam vs De Graafschap

01:45   PEC Zwolle vs Willem II Tilburg

02:45   Cambuur Leewarden vs Roda JC Kerkrade

18:30   Twente vs AZ Alkmaar

20:30   Groningen vs Vitesse Arnhem

20:30   ADO Den Haag vs NEC Nijmegen

22:45   PSV Eindhoven vs Ajax Amsterdam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Eredivisie.nl & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper