Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Prancis: PSG, Lorient, Sochaux Lolos ke Semifinal

PSG bertemu Lorient di semifinal Piala Prancis setelah keduanya menekuk lawan-lawannya dalam perempat final.
Duet bomber Edinson Cavani (kiri) dan Zlatan Ibrahimovic mengantar PSG ke semifinal Piala Prancis/Reuters-Benoit Tessier
Duet bomber Edinson Cavani (kiri) dan Zlatan Ibrahimovic mengantar PSG ke semifinal Piala Prancis/Reuters-Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint-Germain (PSG) akan berhadapan dengan Lorient di semifinal Piala Prancis (Coupe de France) setelah kedua tim kontestan Ligue 1 itu menekuk lawan-lawannya dalam pertandingan perempat final pada Kamis pagi WIB (3/3/2016).

Bermain di Stadion Geoffroy-Guichard di Kota Saint-Etienne, PSG membuka skor ketika laga baru berjalan 12 menit lewat kontribusi Edinson Cavani yang menyambar assist Zlatan Ibrahimovic.

Pada menit ke-34, giliran Cavani yang menjadi pemasok assist untuk gol Marquinhos alias Marcos Correa sehingga skor sempat 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

Saint-Etienne sempat memperkecil skor menjadi 1-2 ketika 3 menit menjelang turun minum tuan rumah mendapatkan hadiah penalti yang sukses dieksekusi Valentin Eysseric.

PSG mengukuhkan kemenangannya lewat Lucas Moura pada injury time babak kedua. Lucas baru masuk pada menit ke-87 menggantikan Cavani.

Sementara itu, dalam pertandingan perempat final lainnya, Lorient menggasak tamunya Gazelec Ajaccio dengan skor telak 3-0 di Stadion Yves Allainmat-Le Moustoir lewat gol-gol yang dilesakkan Romain Philippoteaux (9’), Maxime Barthelme (43’), dan Pape Abdou Paye (90’).

Sedikit kejutan terjadi di Stadion Auguste-Bonal di Montbeliard ketika tuan rumah Sochaux, kontestan Ligue 2 (Divisi 2) yang bahkan tengah terancam degradasi ke Championnat National (Divisi 3), menundukkan tim peringkat kedelapan Ligue 1 Nantes dengan skor 3-2 melalui perpanjangan waktu.

Nantes seperti hendak menang besar saat laga baru 5 menit sudah unggul lewat gol Guillaume Gillet. Skor itu bertahan hingga waktu reguler 2 x 45 menit bersisa 3 menit saja ketika datang gol balasan tuan rumah melalui kontribusi Moussa Sao.

Skor 1-1 bertahan hingga 90 menit sehingga laga diteruskan ke perpanjangan waktu. Sochaux menjebol gawang Nantes dua kali lagi lewat Sekou Cisse (98’) dan kembali Sao (106’). Nantes hanya bisa memperkecil skor menjadi 3-2 lewat Adryan Tavares 4 menit sebelum laga 120 menit usai.

Sochaux, yang pernah menjadi juara Ligue 1 pada 1935 dan 1938, berpeluang mengulangi prestasi sebagai juara Piala Prancis yang pernah diraihnya pada 1937 dan 2007.

Pada 1937 Sochaux mengalahkan RC Strasbourg di final 2-1 dan pada 2007 mengalahkan Olympique de Marseille 5-4 lewat adu penalti setelah imbang 2-2 selama 120 menit.

Dalam semifinal yang akan digelar pada 20 April 2016, Sochaux akan bertemu dengan pemenang laga perempat final antara Granville dan Marseille, yang baru digelar pada Jumat (4/3/2016) mulai pk. 03:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper