Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

EVAN DIMAS: Bergabung di Klub La Liga Espanyol

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi membekali pemain muda Indonesia yang akan berlatih di Spanyol yaitu Evan Dimas dengan kain sarung dengan harapan pemain asal Surabaya kembali ke Tanah Air dengan kemampuan yang lebih baik.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 02 Februari 2016  |  15:58 WIB
EVAN DIMAS: Bergabung di Klub La Liga  Espanyol
Evan Dimas - Twitter @uellagostera
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten tim nasional U-19 Indonesia Evan Dimas akan bertolak ke Spanyol untuk bergabung dengan anggota La Liga [Liga Spanyol].

Evan Dimas Darmono -lahir di Surabaya, 13 Maret 1995-  pemain sepak bola berkebangsaan Indonesia yang bermain pada posisi gelandang.Evan Dimas sukses membawa Timnas Indonesia U-19 menjuarai Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013 dengan mengalahkan Vietnam di partai puncak.

Evan Dimas merupakan talenta terbaik yang dimiliki Indonesia karena memiliki tendangan bebas yang sangat akurat dan mematikan sehingga Indonesia beruntung bisa memiliki gelandang yang mengidolakan Andreas Iniesta ini. Ia (2015) pernah menjalani masa trial di Klub llagostera.

KAIN SARUNG

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi membekali pemain muda Indonesia yang akan berlatih di Spanyol yaitu Evan Dimas dengan kain sarung dengan harapan pemain asal Surabaya kembali ke Tanah Air dengan kemampuan yang lebih baik.

Sarung berwarna hijau itu bahkan disematkan secara langsung oleh Menpora Imam Nahrawi kepada pemain dengan nama lengkap Evan Dimas Darmono di Media Center Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/2/2016).

"Kenapa harus sarung? Supaya nantinya kembali ke Tanah Air dengan kemampuan yang lebih baik lagi," kata pria yang akrab dipanggil Cak Imam itu, ysng dikutip Antara.

Menpora juga berpesan kepada pemain yang sebelumnya memperkuat klub Surabaya United itu menunjukkan kemampuan terbaiknya selama di Spanyol. Berlatih di klub Espanyol B selama empat bulan diharapkan pula mampu mengambil teknik dan taktik bermain sepak bola.

Keberangkatan Evan Dimas ke Spanyol, kata dia, diharapkan pula menjadi motivasi bagi pemain Indonesia lainnya untuk terus berlatih agar bisa mendapatkan kesempatan untuk mencoba kemampuan dikancah internasional.

"Saya berpesan selama berlatih disana bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. Selain itu juga harus mempersiapkan hati agar lebih siap," kata Menpora menambahkan.

Selain itu, Menpora juga berpesan kepada mantan pemain timnas Indonesia U-19 itu tidak lupa sujud syukur seperti yang dilakukan selama memperkuat klub maupun timnas.

"Jangan lupa sujud syukur. Yang jelas kami hanya bisa memberikan motivasi dan semangat agar semuanya berjalan dengan baik," kata pria asal Bangkalan Madura itu.

Sementara itu, Evan Dimas mengaku sudah siap untuk menjalani pelatihan di Spanyol. Bahkan, restu dari keluarga sudah didapat untuk berlatih dengan durasi yang cukup lama di Negeri Matador itu.

"Saya akan berusaha memberikan yang terbaik. Ini adalah kesempatan saya," katanya di media center Kemenpora.

Evan Dimas ke Spanyol tidak sendiri, tetapi ditemani oleh karibnya yaitu Fugo. Bahkan, teman dari kecilnya juga siap memberikan pendampingan selama menjalani pelatihan di salah satu klub besar di Spanyol itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

evan dimas

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top