Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Evan Dimas Bisa Main di Liga Spanyol Bersama Espanyol, Ini Syaratnya

Evan Dimas Bisa Main di Liga Spanyol Bersama Espanyol, Ini Syaratnya
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Januari 2016  |  01:15 WIB
Evan Dimas Bisa Main di Liga Spanyol Bersama Espanyol, Ini Syaratnya
Evan Dimas - Twitter @uellagostera
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Pelatih Surabaya United, Ibnu Grahan, mengatakan Evan Dimas Darmono akan menjalani training selama empat bulan untuk menyesuaikan diri dengan standar tim Espanyol B. Setelah dianggap memenuhi standar, barulah Evan Dimas akan menandatangani kontrak. 

“Yang saya tahu, apabila nanti dia jadi ke sana (Espanyol), Evan akan diberi kesempatan selama empat bulan untuk training pengembangan tubuhnya,” kata Ibnu  usai latihan di lapangan Brigif Marinir 1 Sidoarjo, Senin, 11 Januari 2016. Ibnu mengatakan hal ini sebelum Ibu Evan Dimas, Anna, memberi kepastian bahwa Evan akan berangkat ke Spanyol pada 1 Februari. 

Selama empat bulan itu, Ibnu melanjutkan, Evan Dimas akan diterpa latihan untuk mengembangkan kondisi fisiknya agar memenuhi standar tim Eropa. Jika dalam empat bulan itu Evan sudah memenuhi standar, dia akan langsung dikontrak oleh timnya. “Bahkan, kalau dua bulan saja sudah memenuhi standar, dia akan langsung kontrak,” kata Ibnu.

Menurut Ibnu, hitungan empat bulan itu sejak mantan kapten Timnas U-19 itu berangkat dari Indonesia ke Eropa, sehingga Evan diminta untuk memikirkan segala hal yang akan terjadi dalam proses tersebut. “Karena pengembangannya nanti akan dilakukan di Espanyol,” ujarnya.

Apabila Evan Dimas bagus dalam training itu, kata Ibnu, dia akan bergabung dengan Espanyol di tim B, namun tidak menutup kemungkinan dia akan ditaruh di tim A apabila sistem dan standar bermainnya semakin bagus. “Itu yang saya dengar dan saya tahu,” ujar Ibnu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

evan dimas

Sumber : Tempo.co

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top