Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelatih Dortmund Kritik Sikap Pemain MU Januzaj

Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel mengkritik Adnan Januzaj dengan mengatakan pemain pinjaman dari Manchester United itu tidak menampilkan sikap yang benar selama masa peminjamannya di Bundesliga Jerman.
Adnan Januzaj/Sky Sports
Adnan Januzaj/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel mengkritik Adnan Januzaj dengan mengatakan pemain pinjaman dari Manchester United itu tidak menampilkan sikap yang benar selama masa peminjamannya di Bundesliga Jerman.

Pemain berusia 20 tahun itu, yang bergabung ke Dortmund pada Agustus tahun lalu dipangkas masa peminjamannya oleh MU dengan alasan yang diberikan pelatih Louis van Gaal bahwa dia minim kesempatan bermain.

Van Gaal sebenarnya telah mengingatkan Januzaj, pemain Timnas Belgia, bahwa keputusannya memilih Dortmund sebagai tempat peminjamannya bukan langkah yang bijak jika ingin menembus tim utama MU, namun kini pelatih asal Belanda itu memberinya kesempatan kedua di Old Trafford.

Di sisi lain Tuchel tidak terkesan dengan penampilan Januzaj dengan menunjuk bahwa sikap mental sang pemain yang menghalangi kemajuannya.

“Sangat disayangkan, dia tidak memperlihatkan hasrat dan keinginan yang anda perlukan untuk meraih kemajuan di usianya,” ungkap Tuchel, mantan pemain belakang Stuttgarter Kickers dan Denos, kepada Sports Blid.

Pelatih yang baru berusia 42 tahun itu menambahkan bahwa dia merasa Januzaj tak pernah seutuhnya menyatu dengan Dortmund. “Sebagian dari dirinya tetap tinggal di Manchester dan dia membandingkan segala sesuatu di sini dengan United. Oleh karena itu, kami pun tak bisa membantunya.”

Pelatih MU Van Gaal telah memberi tahu Januzaj bahwa dia harus membuktikan dulu kebugarannya bersama MU U-21 sebelum dipanggil masuk tim utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper