Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Jenderal Sudirman: Vs Arema, Mitra Kukar Tanpa Taktik Khusus

Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra mengakui tim Arema Cronous merupakan lawan berat sehingga membutuhkan kerja keras saat menjamunya pada semifinal Piala Sudirman di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kaltim, Sabtu (9/1).
Pertandingan Semen Padang Vs Mitra Kukar/Antara
Pertandingan Semen Padang Vs Mitra Kukar/Antara

Bisnis.com, SAMARINDA - Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra mengakui tim Arema Cronous merupakan lawan berat sehingga membutuhkan kerja keras saat menjamunya pada semifinal Piala Jenderal Sudirman di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kaltim, Sabtu (9/1).

Jafri Sastra dihubungi dari Samarinda mengatakan peluang sebagai tuan rumah diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pemain.

Dia menyatakan skuat Naga Mekes harus berjuang ektra keras agar bisa meraih poin sempurna melawan Arema Cronous.

"Arema tim yang kuat, bahkan tim asal Malang ini telah digadang-gadang sebagai kandidat juara turnamen kali ini," ujarnya pada Jumat )8/1/2016).

Menurut dia, saat tampil di Piala Sudirman ini, Arema Cronous ini tampil cukup solid dan tidak pernah mengandalkan satu atau dua orang pemain saja.

Terlebih lagi antara pemain inti dengan pemain cadangan Arema Cronous memiliki kualitas yang hampir sama sehingga memudahkan dalam meramu taktik dan strategi.

"Semua pemain Arema patut diwaspadai. Mereka tidak tergantung dengan satu pemain. Ini membutuhkan kerja ekstra keras dari anak-anak kita," ujarnya.

Meskipun demikian, dia mengaku tidak memiliki strategi khusus. Dia hanya berharap para pemainnya bisa tampil disiplin utamanya dalam menggalang pertahanan.

"Saya akan selalu mengingatkan kepada pemain untuk fokus sepanjang pertandingan dan bermain seperti biasanya," kata dia.

Terlebih diyakininya bahwa para pemain sudah siap tempur menghadapi tim Singo Edan. Semua pemain bisa diturunkan keculai Zulkifli Syukur yang masih cedera dan Arthur Chuna da Rocha yang harus menjalani sanksi kartu merah.

"Untuk pemain kita Rizky Pellu dan Patrich Wanggai cideranya sudah membaik, cuma Rodgrio yang masih mengalami masalah. Pergelangan kakinya mengalami sakit saat latihan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Yoseph Pencawan
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper