Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Thomas Mueller Perpanjang Kontrak di Bayern Munchen

Bayern Munich telah memperpanjang kontrak Thomas Mueller, Jerome Boateng, dan Javi Martinez sampai 2021 serta pemain veteran Xabi Alonso setahun lagi dari kontrak sebelumnya, demikian diumumkan juara Jerman itu pada Jumat (18/12/2015).
Thomas Mueller (Bayern Munchen)./REUTERS
Thomas Mueller (Bayern Munchen)./REUTERS

Bisnis.com, BERLIN --  Bayern Munich telah memperpanjang kontrak Thomas Mueller, Jerome Boateng, dan Javi Martinez sampai 2021 serta pemain veteran Xabi Alonso setahun lagi dari kontrak sebelumnya, demikian diumumkan juara Jerman itu pada Jumat (18/12/2015).

Dengan spekulasi berputar perihal kemungkinan hengkangnya pelatih Pep Guardiola ke Liga Utama Inggris pada akhir musim, perpanjangan-perpanjangan kontrak ini merupakan sinyal kekuatan Bayern.

Penyerang serba bisa Mueller, yang kontrak sebelumnya akan habis pada 2019, merupakan incaran hampir semua tim papan atas Eropa pada beberapa musim terakhir.

Pemain internasional Spanyol Martinez, yang didatangkan pada 2012, menandatangani perpanjangan kontraknya yang sebelumnya akan habis pada 2017, sedangkan rekan senegaranya yang berusia 34 tahun Alonso, pada musim keduanya di Munich, memperpanjang kontraknya untuk setahun lagi.

"Kami senang bisa memiliki kontrak-kontrak jangka panjang dengan pemain-pemain penting ini," kata ketua klub Karl-Heinz Rummenigge dalam pernyataannya.

"Thomas, Jerome, dan Javi tahu bagaimana cara memenangi gelar-gelar dan juga Liga Champions. Bersama mereka, tim memelihara kualitas dan stabilitas untuk kurun waktu yang lama." Guardiola, yang kontrak tiga tahunnya akan habis pada akhir musim ini tetap bungkam mengenai masa depannya dengan klub, yang berminat memperpanjang kontrak mantan pelatih Barcelona itu.

Pria Spanyol itu menolak mengomentari spekulasi dan mengatakan keputusan akan diambil setelah dimulainya libur musim dingin menyusul pertandingan Liga Jerman melawan Hanover 96 pada Sabtu.

"Rummenigge dan saya telah berkata bahwa kami akan berbicara setelah pertandingan. Ia mengetahui segalanya dan kami sering berbicara," kata Guardiola kepada para pewarta ketika ditanyai mengenai keputusannya.

Bayern telah mengatakan bahwa mereka akan mengumumkan keputusan sebelum akhir tahun.

Tim Bavaria itu, yang juga memenangi gelar liga secara beruntun di bawah asuhan Guardiola, unggul lima angka di puncak klasemen Liga Jerman dan melaju ke fase gugur Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper