Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Copa del Rey: Tim Kedua Barca & Madrid Menang

Tim lapis kedua FC Barcelona dan Real Madrid CF mencatat kemenangan dalam pertandingan babak 32 besar Piala Raja Spanyol.
Para pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Villanovense/FCBarcelona.com
Para pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Villanovense/FCBarcelona.com

Bisnis.com, JAKARTA - Tim lapis kedua FC Barcelona dan Real Madrid CF mencatat kemenangan dalam pertandingan babak 32 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) yang berlangsung pada Kamis pagi WIB (3/12/2015).

Barca pesta gol dan menang dengan skor telak 6-1 atas tamunya Villanovense yang merupakan kontestan Segunda B (Divisi 3) di Stadion Camp Nou, Barcelona, ditandai dengan hattrick Sandro Ramirez, dalam pertandingan leg ledua 16 besar Copa del Rey.

Dalam laga itu, Barca hanya bermain dengan tim lapis kedua. Hampir seluruh pemain lapis utama disimpan kecuali bek sayap asal Brasil Dani Alves yang membuka skor pada menit ke-4 serta Jeremy Mathieu dan Javier Mascherano.

Bahkan salah satu penyerang yang diturunkan ialah Aitor Cantalapiedra, pemain Barcelona B dan baru kali ini masuk skuat utama Barca. Aitor main selama 90 menit, namun gagal mencetak gol.

Setelah gol Alves, Ramirez mencetak gol kedua pada menit 21. Pada menit 29, JuanfranBlanquez menghasilkan gol hiburan bagi tim tamu. Namun 2 menit berikutnya Ramires kembali menjebol gawang Villanovense sehingga skor 3-1.

Memasuki babak kedua, tiga gol tambahan Barca hadir lewat kontribusi Munir pada menit 51 dan 76, sedangkan Ramirez membuat satu gol lagi untuk menghasilkan hattrick pada menit 69.

Dengan kemenangan itu, skuat asuhan pelatih Luis Enrique lolos ke babak 16 besar atau perempat final Copa del Rey dengan skor agregat 6-1 karena dalam leg pertama di markas Villanovense pada 29 Oktober lalu skor akhir 0-0.

Barca vs Villanovense merupakan satu-satunya laga leg kedua yang telah dimainkan. Adapun 14 tim lainnya masih mempertandingkan leg pertama. Barca telah memainkan leg kedua, lebih dulu dari tim lain, karena bertarung pada Piala Dunia antarklub pada pertengahan bulan ini.

Sementara itu dalam pertandingan leg pertama di Stadion Ramon da Carranza di Cadiz, tim lapis kedua Real Madrid menang 3-1 atas tuan rumah. Dalam laga itu, pelatih Rafael Benitez hanya menurunkan pemain inti Pepe, Isco Alarcon, dan James Rodriguez.

Tiga gol tim tamu dihasilkan Denis Cheryshev (3’) serta Isco pada menit 65 dan 74. Adapun gol hiburan Cadiz, klub Segunda B dikontribusi Kike Marquez 3 menit sebelum pertandingan berakhir.

Hasil lengkap pertandingan babak 16 besar Copa del Rey pada Kamis pagi WIB:

Barcelona 6 vs Villanovense 1 (leg kedua, skor agregat 6-1)

Barakaldo 1 vs Valencia 3

Logrones 0 vs Sevilla 3

Almeria 1 vs Celta Vigo

Llagostera 1 vs Deportivo La Coruna

Real Betis 2 vs Sporting Gijon 0

Rayo Vallecano 2 vs Getafe

Cadiz 1 vs Real Madrid 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & FCBarcelona.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper