Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Dunia 2018: Chile Ditahan Seri Kolombia Skor 1-1

Chile gagal memaksimalkan statusnya sebagai tuan rmah ketika hanya bisa bermain imbang tamunya Kolombia dengan skor 1-1 dalam matchday ketiga Pra-Piala Dunia 2018.
James Rodriguez setelah mencetak gol Kolombia ke gawang Chile/Reuters-Rodrigo Garrido
James Rodriguez setelah mencetak gol Kolombia ke gawang Chile/Reuters-Rodrigo Garrido

Bisnis.com, JAKARTA - Chile gagal memaksimalkan statusnya sebagai tuan rmah ketika hanya bisa bermain imbang tamunya Kolombia dengan skor 1-1 dalam matchday ketiga Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan pada Jumat pagi WIB (13/11/2015).

Dalam pertandingan di Stadion Nasional Julio Martinez Pradanos di Kota Santiago, tuan rumah lebih dulu unggul melalui kontribusi sundulan kepala Arturo Vidal pada menit ke-45 dengan assist tendangan bebas Matias Fernandez, namun Kolombia berhasil menggagalkan kemenangan Chile dengan gol balasan James Rodriguez pada menit 68.

Sebenarnya Chile mendominasi jalannya pertandingan yang dipimpin wasit Enrique caceres dari Paraguay itu dengan penguasaan bola mencapai 63 persen, namun gagal memaksimalkan tekanan yang dilakukannya meskipun menurunkan sejumlah pemain dengan nama besar seperti Alexis Sanchez dan Eduardo Vargas di lini depan.

Ini merupakan kegagalan pertama Chile memetik poin penuh. Dalam dua pertandingan sebelumnya, tim berjuluk La Roja sukses mempecundangi Brasil dengan skor 2-0 di Santiago dan menang 4-3 atas tuan rumah Peru.

Dengan masing-masing mendapatkan tambahan sebiji angka, Chile kini menghuni peringkat kedua dalam susunan klasemen sementara Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan dengan nilai 7, dua angka di belakang Ekuador yang menjadi satu-satunya tim yang memetik hasil sempurna dengan menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan atau mengoleksi nilai 9.

Adapun Kolombia masih berada di peringkat kelima dengan koleksi nilai 4 hasil dari satu kali menang, sekali seri, dan, sekali kalah.

Dari zona Amerika Selatan, empat tim teratas dalam klasemen akhir langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, sedangkan peringkat kelima masih bisa meraih tiket jika mampu memenangi dua leg laga play off kontra juara zona Oseania yang kemungkinan besar ditempati Selandia Baru.

Hasil dan jadwal pertandingan Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan matchday 3 dan 4 (dalam WIB):

Matchday ke-3:

Jumat, 13 November:

Bolivia 4 vs Venezuela 2

Ekuador 2 vs Uruguay 1

Chile 1 vs Kolombia 1

Sabtu, 14 November:

07:00   Argentina vs Brasil (jadwal semula Jumat pagi, ditunda ke Sabtu pagi karena cuaca buruk)

09:15   Peru vs Paraguay

Matchday ke-4:

Rabu, 18 November:

03:30   Kolombia vs Argentina

04:00   Venezuela vs Ekuador

06:00   Paraguay vs Bolivia

06:00   Uruguay vs Chile

07:00   Brasil vs Peru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper