Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pra-Piala Dunia 2018: Cavani Kembali Perkuat Uruguay

Edinson Cavani akan kembali memperkuat Timnas Uruguay setelah melewati dua laga La Celeste dalam awal Pra-Piala Dunia 2018 Rusia melawan Bolivia dan Kolombia.
Edinson Cavani/Reuters-Andres Stapff
Edinson Cavani/Reuters-Andres Stapff

Bisnis.com, JAKARTA - Edinson Cavani akan kembali memperkuat Timnas Uruguay setelah melewati dua laga La Celeste dalam awal Pra-Piala Dunia 2018 Rusia melawan Bolivia dan Kolombia.

Striker klub Ligue 1 Prancis Paris Saint Germain itu terkena skors dari Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) berupa larangan tampil dalam dua laga akibat menerima kartu merah saat timnasnya kalah 0-1 dari tuan rumah Chile dalam babak perempat final Copa America 2015.

Meskipun kini ada Cavani, Timnas Uruguay masih tak bisa diperkuat striker handal Luis Suarez yang menjalani skors dari Federation Internationale de Football Association (FIFA) akibat menggigit bahu bek Italia Giorgio Chiellini dalam Piala Dunia 2014.

Suarez baru bisa kembali masuk skuat Timnas Uruguay ketika tim berjuluk La Celeste (Biru Langit) memainkan matchday kelima dalam Pra-Piala Dunia 2018 melawan tim tangguh Brasil pada 24 maret tahun depan.

Kendati tanpa Suarez dan Cavani, Uruguay mampu memetik kemenangan dalam dua pertandingan pertama Pra-Piala Dunia 2018 yakni menekuk tuan rumah Bolivia 2-0 di La Paz dan menundukkan Kolombia 3-0 di Montevideo.

Pada matchday ketiga, Uruguay akan bertandang ke Quito untuk menghadapi tuan rumah Ekuador dalam pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (13/11/2015) mulai pk. 04:00 WIB di Stadion Olímpico Atahualpa.

Uruguay kemudian akan bertindak sebagai tuan rumah melawan juara Copa America 2015 Chile pada Rabu (18/11/2015) mulai pk. 06:00 WIB di Stadion Centenario di Montevideo.

Berikut skuat yang disiapkan pelatih Oscar Washington Tabarez untuk menghadapi Ekuador dan Chile:

Penjaga gawang: Fernando Muslera (Galatasaray), Martin Silva (Vasco da Gama), Martin Campana (Defensor Sporting).

Belakang: Maximiliano Pereira (Porto), Sebastian Coates (Sunderland), Jose Maria Gimenez (Atletico Madrid), Diego Godin (Atletico Madrid), Gaston Silva (Torino), Martín Caceres (Juventus), Mathías Corujo (Universidad de Chile).

Tengah: Alvaro Pereira (Estudiantes), Giorgian de Arrascaeta (Cruzeiro), Brian Lozano (Defensor Sporting), Nicolas Lodeiro (Boca Juniors), Alvaro Gonzalez (Atlas), Egidio Arevalo Rios (Tigres), Carlos Sanchez (River Plate Argentina), Camilo Mayada (River Plate), Nahitan Nandez (Penarol).

Depan: Diego Rolan (Burdeos), Michael Santos (River Plate de Montevideo), Abel Hernandez (Hull City), Cristhian Stuani (Middlesbrough), Edinson Cavani (Paris Saint-Germain).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : ESPN
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper