Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Dunia: 2 Gol Sanchez 2 Gol Vargas Bawa Chile Hajar Peru

Dua gol masing-masing dari ujung tombak klub Liga Primer inggris Arsenal Alexis Sanches striker klub Bundesliga Jerman 1899 Hoffenheim Eduardo Vargas membawa Chile meraih kemenangan kedua dalam Pra-Piala Dunia 2018 Rusia.
Eduardo Vargas (kanan) bersuka cita selepas menjebol gawang Peru bersama rekan setimnya Arturo Vidal/Reuters-Janine Costa
Eduardo Vargas (kanan) bersuka cita selepas menjebol gawang Peru bersama rekan setimnya Arturo Vidal/Reuters-Janine Costa

Bisnis.com, JAKARTA - Dua gol masing-masing dari ujung tombak klub Liga Primer inggris Arsenal Alexis Sanches striker klub Bundesliga Jerman 1899 Hoffenheim Eduardo Vargas membawa Chile meraih kemenangan kedua dalam Pra-Piala Dunia 2018 Rusia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional Peru di Kota Lima, Chile, juara Copa America 2015, menang dengan skor tipis 4-3 atas tuan rumah sekaligus menjadikannya mencatat kemenangan kedua secara berturut-turut dalam dua laga awal Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Dalam pertandingan pertama pekan lalu di Santiago, Chile secara mengejutkan mampu melumpuhkan tim afvorit Brasil dengan skor 2-0 juga dengan kontribusi gol Sanchex dan Vargas masing-masing dengan sebiji gol.

Pada Rabu pagi WIB (14/10/2015), menghadapi tuan rumah Peru, yang dalam pertandingan pertama pekan lalu kalah dengan skor 0-2 ketika bertandang ke Kolombia, Chile lebih dulu membuka skor melalui Sanchez pada menit ke-7 dengan memaksimalkan assist Mauricio Isla. Yang melepas umpan dari sisi kiri pertahanan tuan rumah.

Namun, hanya 3 menit berselang, juru gedor Peru Juan Farfan yang lepas dari jebakan offside berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 dengan memanfaatkan umpan terobosan Andre Carrillo. Farfan melepas tendangan keras mendatar dari sudut sempit dekat tiang kiri gawang Chile yang dikawal kiper Claudio Bravo.

Chile diuntungkan oleh kelebihan jumlah pemain sejak menit ke-23 saat gelandang Peru Christian Cuevas mendapat kartu merah dari wasit asal Argentina Nestor Pitana sehingga harus meninggalkan lapangan.

Namun justru Peru yang kemudian sempat berbalik unggul lewat eksekusi penalti Farfan 13 menit kemudian. Farfan membidik sudut kanan gawang tim tamu. Kiper Bravo yang telah tepat mengantisipasi arah bola tak kuasa membendung tendangan keras Farfan, 1-2.

Tetapi Chile sukses mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-3 setelah mencetak dua gol dari Vargas pada menit ke-41 yang sebenarnya berbau offside saat menerima umpan Jorge Valdivia dan kembali dari Sanchez semenit menjelang rehat dengan tendangan yang tak terlalu keras dari dalam kotak penalti, namun mengarah ke sudut kanan bawah yang tak terjangkau kiper Peru Pedro Gallese.

Memasuki babak kedua, Chile mempertegas keunggulannya dengan tambahan satu gol lagi dari Vargas, kali ini dengan assist Sanchez. Tuan rumah hanya bisa menambah satu gol dari sudut sempit melalui ujung tombak Jose Paolo Guerrero pada injury time sehingga skor akhir 3-4 untuk Chile.

Klasemen sementara Pra-Piala Dunia zona Amerika Selatan (main, menang, seri, kalah, gol memasukkan, gol kemasukan, selisih gol, nilai):

Uruguay

2

2

0

0

5

0

+5

6

Ekuador

2

2

0

0

4

0

+4

6

Chile

2

2

0

0

6

3

+3

6

Paraguay

2

1

1

0

1

0

+1

4

Brasil

2

1

0

1

3

3

+0

3

Kolombia

2

1

0

1

2

3

-1

3

Argentina

2

0

1

1

0

2

-2

1

Peru

2

0

0

2

3

6

-3

0

Venezuela

2

0

0

2

1

4

-3

0

Bolivia

2

0

0

2

0

4

-4

0

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper