Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA EROPA 2016: Balotelli Dicoret, Ini Susunan Lengkap Tim Italia

Penyerang AC Milan Mario Balotelli dicoret dari timnas, ketika pelatih Italia Antonio Conte mengungkapkan tim berisi 27 pemain untuk pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016, melawat ke markas Azerbaijan dan menjamu Norwegia.

Bisnis.com, MILAN--Penyerang AC Milan Mario Balotelli dicoret dari timnas, ketika pelatih Italia Antonio Conte mengungkapkan tim berisi 27 pemain untuk pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016, melawat ke markas Azerbaijan dan menjamu Norwegia. 

Balotelli kembali ke tim juara Eropa tujuh kali Milan, sebagai pemain pinjaman dari Liverpool pada musim panas ini sebagai upaya untuk memperbaiki karirnya.

Namun pria Italia itu hanya tampil sebagai pemain inti pada dua pertandingan untuk Milan musim ini, mencatatkan gol pertamanya saat menang 3-2 atas Udinese dua pekan silam.

Balotelli tidak berlatih dengan Milan pekan ini ketika ia memulihkan diri dari cedera ringan, dan tidak masuk tim Sinisa Mihajlovic untuk pertandingan Liga Italia melawan Napoli pada Minggu (4/10).

Pelatih Italia Conte justru memberi panggilan perdana kepada Domenico Berardi dari Sassuolo untuk masuk timnas, serta menyambut kembalinya Riccardo Montolivo menyusul pulihnya gelandang Milan itu dari cedera panjang.

Di antara pemain yang absen dari tim Conte adalah gelandang Roma Daniele De Rossi, yang akan absen karena menjalani skors dua pertandingan menyusul diusirnya ia dari lapangan saat melawan Bulgaria.

Italia merupakan finalis Piala Eropa 2012 namun tim Azzurri gagal untuk melewati putaran pertama pada dua edisi Piala Dunia terakhir. Di Brasil 2014, Balotelli menjadi salah satu kambing hitam dari kegagalan Italia untuk berprestasi. 

Italia memuncaki klasemen Grup H dengan keunggulan dua angka dari Norwegia, sedangkan Kroasia tertinggal dua angka.

Pasukan Conte dapat mengamankan tiket mereka ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis dengan kemenangan atas Azerbaijan di Baku pada 10 Oktober.

Azerbaijan mendapatkan satu kemenangan dan empat kekalahan dari delapan pertandingan sejauh ini, meski Italia hanya menang 2-1 atas pasukan Robert Prosinecki di Palermo bulan lalu.

Italia menjamu Norwegia di Stadio Olimpico Roma tiga hari kemudian pada kualifikasi Piala Eropa terakhir mereka.

Timnas Italia untuk kualifikasi Piala Eropa 2016 seperti disiarkan AFP:

Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus), Daniele Padelli (Torino), 

Salvatore Sirigu (Paris Saint Germain/Prancis)

Bek: Davide Astori (Fiorentina), Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Matteo Darmian (Manchester United/Inggris), Mattia De Sciglio (AC Milan), Alessandro Florenzi (Roma), Andrea Ranocchia (Inter Milan), Davide Santon (Inter Milan)

Gelandang: Andrea Bertolacci (AC Milan), Riccardo Montolivo (AC Milan), Marco Parolo (Lazio), Andrea Pirlo (New York City/AS), Roberto Soriano (Sampdoria), Marco Verratti (Paris Saint Germain/Prancis)

Penyerang: Domenico Berardi (Sassuolo), Antonio Candreva (Lazio), Eder (Sampdoria), Stephan El Shaarawy (Monaco/Prancis), Sebastian Giovinco (Toronto/Kanada), Lorenzo Insigne (Napoli), Graziano Pelle (Southampton/Inggris), Fabio Quagliarella (Torino), Simone Zaza (Juventus).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Bastanul Siregar
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper