HASIL LIGA SPANYOL: Bilbao vs Real Madrid 1-2, Celta Vigo vs Barcelona 4-1, Gol Ronaldo vs Messi Nihil

HASIL LIGA SPANYOL: Bilbao vs Real Madrid, Celta Vigo vs Barcelona, Ronaldo vs Messi
Sutan Eries Adlin
Sutan Eries Adlin - Bisnis.com 24 September 2015  |  04:25 WIB
HASIL LIGA SPANYOL: Bilbao vs Real Madrid 1-2, Celta Vigo vs Barcelona 4-1, Gol Ronaldo vs Messi Nihil
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Persaingan terpisah kedua pemain terbaik dunia ini terasa menjelang laga Celta Vigo vs Barcelona dan Athletic Bilbao vs Real Madrid di lanjutan Liga Spanyol - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Dua raksasa Spanyol bertandang ke kandang lawan dalam lanjutan Liga Spanyol. Hasil laga Athletic Bilbao vs Real Madrid berakhir dengan skor 1-2, dan Celta Vigo vs Barcelona berkesudahan dengan skor 4-1. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama gagal menyumbangkan gol.

CELTA VIGO VS BARCELONA

Sampai dengan menit 30, Barcelona tertinggal dua gol dari tuan rumah Celta Vigo. Dua gol untuk tuan rumah diciptakan oleh  Nolito pada menit 26 dan Iago Aspas menit 30.

Pada babak kedua, tekanan terhadap Barcelona terjadi lagi. Iago Aspas kembali mencetak gol pada menit 56 sehingga mengubah skor menjadi 3-0 untuk Celta Vigo.

Baru pada menit 81, Barcelona bisa memperkecil skor menjadi 1-3 lewat gol dari Neymar Jr. Namun skor tersebut tidak berlangsung lama. Barcelona kembali kebobolan lewat gol John Guidetti menit 83. Skor menjadi 4 - 1 bertahan sampai akhir pertandingan.

Kekalahan Barcelona membuat Lionel Messi dan kawan-kawan gagal kembali ke puncak dan mempertahankan rekor tidak terkalahkan di awal musim Liga Spanyol.

JALANNYA PERTANDINGAN

Barcelona kemasukan gol pertama lewat sontekan Nolito usai mendapatkan umpan matang Hugo Mallo di menit 26.

Nolito menjadi aktor terciptanya gol kedua Celta yang dicetak Iago Aspas di menit 30 memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Barcelona, Pique, yang gagal mengendalikan bola sehingga dicuri oleh Nolito. Skor 0-2 bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada babak kedua, Barcelona semakin tertinggal 0-3 ketika serangan balik Nolito berhasil diselesaikan sempurna oleh Iago Aspas di menit 57.

Satu menit kemudian pelatih Luis Enrique merombak taktik dengan memasukan penyerang Munir El Haddadi menggantikan gelandang Sergi Roberto.

Barcelona baru bisa mencetak gol 3-1 melalui sontekan Neymar usai menerima umpan pendek Messi di menit 80.

Namun Barcelona kembali kebobolan ketika umpan diagonal Hugo Mallo dari sayap kanan berhasil diselesaikan John Guidetti yang mengubah skor menjadi 4-1 di menit 83.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari laman Football Espana:

Celta Vigo (4-3-3): Sergio; Mallo, Sergi Gomez, Cabral, Jonny; Radoja (Pablo Hernandez), Augusto, Wass (Planas); Orellana, Aspas (John Guidetti), Nolito

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano, Mathieu; Busquets (Rakitic), Sergi Roberto (Munir El Haddadi), Iniesta; Messi, Suarez, Neymar

BILBAO VS REAL MADRID

Karim Benzema pada menit 19 membawa Real Madrid unggul sementara atas tuan rumah Athletic Bilbao. Skor  sementara 0-1 bertahan sampai dengan babak pertama usai.

Di babak kedua, Athletic Bilbao sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 68 lewat Sabin Merino. Skor tersebut tidak bertahan lama karena Benzema kembali menyumbangkan gol pada menit 70 sekaligus mengubah skor Bilbao vs Real Madrid menjadi 1-2.

Kedudukan tersebut berakhir sampai peluit panjang ditiup wasit. Dengan hasil itu Real Madrid menggeser Atletico Madrid dari puncak klasemen Liga Spanyol.

Dua bintang dunia Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama gagal menyumbangkan gol untuk menambah pundi-pundi gol mereka. Sampai saat ini Ronaldo sudah mencetak 5 gol, sementara Messi 3 gol.

SEBELUM PERTANDINGAN

Sebelum pertandingan Bilbao vs Real Madrid dan Celta Vigo vs Barcelona, Lionel Messi dan kawan-kawan berada di posisi kedua dan Ronaldo cs di posisi ketiga di bawah Atletico Madrid. Namun, hasil 12 poin milik Barca dan 10 poin untuk Los Blancos di klasemen Liga Spanyol didapat dari empat pertandingan sedangkan  Atletico lima laga.

Barcelona dan Madrid belum pernah kalah di empat pertandingan Liga Spanyol. Bahkan Messi dkk selalu meraih hasil tiga angka di empat pertandingan. Catatan Ronaldo cs juga moncer karena belum kebobolan sampai empat pertandingan.  Hasil Bilbao vs Real Madrid dan Celta Vigo vs Barcelona akan memberikan catatan tersendiri bagi dua raksasa Spanyol itu.

Dalam urusan mencetak gol, Ronaldo yang sudah mengoleksi 5 gol dari empat pertandingan masih unggul 2 gol dari Lionel Messi. Rivalitas kedua pemain terbaik dunia ini juga menjadi persaingan terpisah menjelang laga Bilbao vs Real Madrid dan Celta Vigo vs Barcelona.

KLASEMEN LIGA SPANYOL

POS

KLUB

M

M

S

K

PTS

1

Atletico Madrid

5

4

0

1

12

2

Barcelona

4

4

0

0

12

3

Real Madrid

4

3

1

0

10

4

Villarreal

4

3

1

0

10

5

Celta Vigo

4

3

1

0

10

6

Espanyol

5

3

0

2

9

7

Eibar

4

2

1

1

7

8

Valencia

5

1

3

1

6

9

Deportivo La Coruña

4

1

2

1

5

10

Real Sociedad

5

1

2

2

5

11

Sporting Gijon

4

1

2

1

5

12

Real Betis

4

1

2

1

5

13

Rayo Vallecano

4

1

1

2

4

14

Athletic Bilbao

4

1

0

3

3

15

Getafe

5

1

0

4

3

16

Granada

5

1

0

4

3

17

Las Palmas

4

0

2

2

2

18

Malaga

4

0

2

2

2

19

Levante

4

0

2

2

2

20

Sevilla FC

4

0

2

2

2

(Sumber: www.espnfc.com

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Spanyol

Editor : Sutan Eries Adlin

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top