Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Van Gaal Mulai PD Bicara Gelar

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal mulai percaya diri membicarakan ambisi meraih gelar Liga Inggriss musim ini. Pelatih asal Belanda itu yakin meraih gelar Liga Inggris bukan sesuatu yang mustahil mengingat penampilan Setan Merah yang terus membaik.
Louis Van Gaal/www.sportinglife.com
Louis Van Gaal/www.sportinglife.com

Bisnis.com, JAKARTA-- Pelatih Manchester United Louis van Gaal mulai percaya diri membicarakan ambisi meraih gelar Liga Inggriss musim ini. Pelatih asal Belanda itu yakin meraih gelar Liga Inggris bukan sesuatu yang mustahil mengingat penampilan Setan Merah yang terus membaik.

"Tentu saja kami harus berusaha untuk itu [gelar Liga Inggris]. Kami sudah melakukan itu musim lalu. Kamu tidak bisa berharap gelar dari tim transisi, tetapi ketika kami dekat kami akan meraih itu," ujarnya seperti dilansir dari situs resmi klub, Senin (21/09/2015).

Van Gaal menuturkan filosofi permainan Manchester United ialah mengontrol pertandingan sehingga lebih mudah menciptakan peluang. Gol ketiga MU pada laga melawan Southampton yang dicetak Juan Mata, menurut van Gaal, menjadi gambaran jelas filosofi permainan Setan Merah.

Gol yang dicetak Mata merupakan bola pantulan dari sepakan Depay yang membentur tiang gawang. Untuk menciptakan gol ketiga MU itu, para pemain melakukan 44 operan antarpemain. "Ketika kami melakukan itu, menjadi contoh untuk filosofi kami sekaligus menegaskan kami berada pada jalur yang benar," tuturnya.

Pada akhir pekan kemarin MU berhasil membawa pulang tiga poin setelah menang 3-2 melawan Southampton. Dua dari tiga gol MU dicetak oleh Anthony Martial, sementara satu gol lainnya disumbangkan oleh Mata. Dua gol Southampton dicetak oleh penyerang asal Italia, Graziano Pelle.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper