HASIL BUNDESLIGA: Gladbach Kalah 4 Kali Beruntun, 0-3 vs Hamburg

Borussia Moenchengladbach kalah dengan skor telak 0-3 dari tim tamu Hamburg SV, yang ironisnya musim lalu selamat dari degradasi harus melalui play off melawan peringkat ketiga Divisi 2, Karlsruher.
M. Syahran W. Lubis | 12 September 2015 14:36 WIB
Para pemainn Hamburg SV merayakan gol yang dicetak Pierre-Michel Lasogga (kiri) ke gawang Borussia Moenchengladbach - ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Entah apa yang sesungguhnya terjadi dengan Borussia Moenchengladbach. Finis di peringkat ketiga Bundesliga Jerman musim lalu sehingga langsung lolos ke fase grup Liga Champions Eropa musim ini, tetapi selalu kalah dalam empat laga awal Bundesliga 2015-2016.

Di kandang sendiri, Stadion Borussia Park, pada Sabtu pagi WIB (12/9/2015), tim asuhan mantan gelandang Timnas Swiss Lucien Favre kalah dengan skor telak 0-3 dari tim tamu Hamburg SV, yang ironisnya musim lalu selamat dari degradasi harus melalui play off melawan peringkat ketiga Divisi 2, Karlsruher.

Dua dari tiga gol tim tamu dalam pertandingan pembuka pekan keempat Bundesliga itu merupakan kontribusi Pierre-Michel Lasogga pada menit ke-11 dan 44. Sebiji gol lainnya dicetak oleh pemain sayap Nicolai Muller ketik babak kedua berlangsung 7 menit.

Ironisnya, Gladbach sebenarnya lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 54 persen berbanding dengan 46 persen milik tim tamu yang ditukangi mantan striker Timnas Jerman Bruno Labbadia.

Dengan demikian, Gladbach selalu kalah dalam empat pertandingan pertama musim ini. Sebelumnya Gladbach kalah dari tuan rumah Borussia Dortmund dengan skor telak 0-4, kalah tipis dengan skor 1-2 di kandang sendiri dari Mainz 05, dan juga kalah 1-2 ketika bertandang ke markas Werder Bremen.

Kekalahan tersebut juga praktis menjadi modal yang sungguh buruk bagi Gladbach ketika memulai pertarungan fase grup Liga Champions Eropa pada Rabu dini hari WIB (16/9/2015). Padahal Gladbach masuk grup ‘neraka’ di mana di dalamnya terdapat Manchester City, Juventus, dan Sevilla.

Kekalahan keempat ini membuat klub berjuluk Die Borussen menghuni dasar klasemen sementara Bundesliga dan terancam menjadi satu-satunya tim yang gagal mendapat angka satu pun ketika seluruh rangkaian pertandingan pekan keempat Bundesliga rampung, jika Stuttgart bisa meraih poin saat melawan Hertha Berlin yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (12/9/2015) mulai pk. 20:30 WIB.

Sementara itu, bagi Hamburg, tambahan 3 angka tersebut mengangkatnya ke posisi ketujuh dengan koleksi nilai 6 hasil dari dua kali menang dan dua kali menelan kekalahan.

Sumber : Soccerway & ESPN

Tag : bundesliga, hamburg sv
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top