Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ternyata, Evan Dimas Tak Betah Bermain di Klub Eropa

Usai menjalani masa percobaan di klub UE Llagostera, Spanyol bulan lalu, mantan kapten Timnas U-19 Evan Dimas Darmono kembali ke Indonesia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 September 2015  |  07:02 WIB
Ternyata, Evan Dimas Tak Betah Bermain di Klub Eropa
Evan Dimas - Twitter @uellagostera
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Usai menjalani masa percobaan di klub UE Llagostera, Spanyol bulan lalu, mantan kapten Timnas U-19 Evan Dimas Darmono kembali ke Indonesia.

Pesepakbola berusia 20 tahun itu memperkuat klub Persebaya United pada Piala Presiden 2015. Selama menjalani serangkaian tes di Negeri Matador itu, Evan sempat mengaku tak betah.

“Awal-awal dia bilang nggak kerasan (betah, Red) karena tidak ada teman sesama pemain Indonesia di sana. Termasuk karena kendala bahasa Inggris,” ujar ibu Evan Dimas, Anna, Selasa (8/9/2015).

Selama di Spanyol, Evan ditemani seorang kerabat CEO Persebaya, Gede Widiade. Anna pun menasihati putranya, bahwa begitulah risiko ketika jauh dari keluarga dan teman di Indonesia.

“Tapi nanti lama-lama juga betah,” ujarnya.

Bermain di klub sepak bola Eropa, memang dirasakan Evan berbeda dibanding merumput di negeri sendiri. Anna mengungkapkan, putranya menyoroti perbedaan yang cukup mencolok soal makanan.

“Nasi di sana dikasih sedikit, harus lebih banyak sayuran dan lauk-pauk. Atmosfirnya pokoknya berbeda,” tuturnya.

Menikmati

Anna menceritakan, Evan tampak lebih menikmati bermain di klubnya saat ini. Sejak kecil, dia memang memimpikan bermain bagi klub sepak bola asal Kota Pahlawan tersebut. Dia juga sempat meminta pertimbangannya untuk kembali mencoba peruntungan ke Eropa.

“Dia kemarin tanya, ‘Bu, aku boleh nggak balik ke sana lagi?’ Saya jawab, nggak apa-apa asal kamu nyaman. Kalau saya sih berpendapat, lebih baik bermain di luar negeri. Tapi anaknya (Evan) maunya masih membela Persebaya,” kata dia.

Sejak kembali dari Spanyol pada 19 Agustus lalu, Evan hanya mengunjungi orangtuanya selama 3 hari di Surabaya. Dia lalu melanjutkan bertanding memperkuat tim Garuda Muda pada Sunrise of Java Cup 2015 di Banyuwangi.

Menjelang tampil untuk memperkuat Persebaya United pada Piala Presiden, Evan menjalani operasi mata ikan di telapak kaki kanannya. Benjolan daging seperti mata ikan itu dirasakan mengganggu sejak pertandingan SEA Games Juni lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

evan dimas

Sumber : Tempo.co

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top