Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

VAN GAAL: Man United Terus Tanpa De Gea

Kiper David de Gea masih memiliki masalah yang sama tidak berada dalam kerangka berpikir yang benar dan keluar dari skuad untuk pertandingan kedua Premier League Manchester United musim ini melawan Aston Villa, demikian manajer Louis van Gaal mengatakan pada Kamis (13/8/2015).
Louis Van Gaal/www.mirror.co.uk
Louis Van Gaal/www.mirror.co.uk

Bisnis.com, LONDON  - Kiper David de Gea masih "memiliki masalah yang sama" tidak berada dalam kerangka berpikir yang benar dan keluar dari skuad untuk pertandingan kedua  Premier League Manchester United musim ini melawan Aston Villa, demikian manajer Louis van Gaal mengatakan pada  Kamis (13/8/2015).

Pemain asal Spanyol tidak tampil saat MU meraih kemenangan di pembuka musim 1-0 akhir pekan lalu atas Tottenham Hotspur setelah Van Gaal merasa pemain berusia 24 tahun mungkin tidak terfokus di tengah laporan media yang terus-menerus menghubungkan kiper ini dengan kepindahan ke Real Madrid.

"Tidak ada perbedaan. Periode transfer masih terbuka dan dia (De Gea) masih memiliki  masalah yang sama," kata Van Gaal dalam konferensi pers.

Sergio Romero, yang ditandatangani untuk United bulan lalu dengan status bebas transfer dari Sampdoria, diperkirakan akan terus di gawang ketika tim  Van Gaal berkunjung ke Villa Park pada hari Jumat (14/8/2015).

Van Gaal juga menanggapi komentar dari Hristo Stoichkov, yang bermain di bawah pelatih asal Belanda itu di Barcelona, setelah mantan pemain Bulgaria  itu mengatakan  bos MU "menghancurkan" klub dan mendesak Barcelona Pedro tidak pindah ke Old Trafford.

"Saya selalu ingin mempertimbangkan siapa yang mengatakan hal-hal seperti itu dan kemudian aku sudah tahu mengapa," kata Van Gaal.

"Hal ini tidak mengganggu saya. Dia (Stoichkov) adalah salah satu pemain yang saya usir (dari Barcelona) dan itulah mengapa ia melakukan hal itu. Saya sudah terbiasa dengan itu."

Van Gaal mengalami awal yang sulit untuk hidup di musim lalu di Old Trafford saat United meraih 13 poin dari 10 pertandingan liga.

MU menandatangani sejumlah pemain menjelang kampanye saat ini dan pelatih asal Belanda berharap integrasi rekrutan barunya tidak memiliki dampak yang sama pada hasil awal musim.

"Anda harus bertahan hidup sejak awal. Anda memiliki pemain baru, tim baru, proses tim baru, dinamika tim yang berbeda, sehingga setiap tim harus mempertahankan periode ini karena tidak ada yang 100 persen fit dan mereka harus bermain,"  katanya.

"Saya berpikir  kita harus memperhatikan dan mengembangkan, tetapi tidak dapat biaya poin sebanyak tahun lalu."

Meskipun penandatanganan rekrutmen  mahal seperti Bastian Schweinsteiger, Morgan Schneiderlin dan Memphis Depay, Van Gaal masih mencari untuk memperkuat skuadnya sebelum jendela transfer ditutup.

"Tujuan kami adalah untuk meningkatkan skuad kami dan bila memungkinkan akan kita lakukan," katanya. "Saya telah mengatakan lebih dari sekali bahwa kami hanya membeli keti
ka kita berpikir itu adalah kontribusi untuk skuad kami." 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper