Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tinggalkan Fiorentina, Diamanti Makin Dekat ke Watford

Pemain Timnas Italia Alessandro Diamanti makin dekat untuk bergabung dengan Watford, demikian dikemukakan pelatih klub yang baru promosi ke Liga Primer Inggris dari kompetisi Championship (Divisi 2), Quique Sanchez Flores.
Alessandro Diamanti/Mirror
Alessandro Diamanti/Mirror

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain Timnas Italia Alessandro Diamanti makin dekat untuk bergabung dengan Watford, demikian dikemukakan pelatih klub yang baru promosi ke Liga Primer Inggris dari kompetisi Championship (Divisi 2), Quique Sanchez Flores.

Diamanti sempat bermain di Liga Primer Inggris bersama West Ham United pada 2009-2010 dan kini dia di ambang kembali ke kompetisi bertensi tinggi itu bersama Watford yang tengah melakukan negosiasi dengan klub China Guangzhou Evergrande tempatnya merumput saat ini.

Gelandang serang berusia 32 tahun tersebut bergabung dengan klub China itu dari kontestan Serie A Italia Bologna pada 2014 dan menghabiskan setengah musim terakhir di Fiorentina dengan status pinjaman di mana dia tampil dalam 11 pertandingan dan mencetak dua gol.

Flores menyatakan proses transfer Diamanti agaknya belum akan rampung ketika Watford menjamu West Bromwich Albion yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (15/8/2015) mulai pk. 21:00 WIB.

Watford memulai Liga Primer Inggris musim 2015-2016 dengan hasil bagus ketika pada pekan pertama mampu menahan imbang tuan rumah Everton dengan skor 2-2.

Diamanti memulai karier profesionalnya di klub kecil di negaranya yakni AC Prato pada 1999 dalam usia 16 tahun. Meski begitu, selama 8 tahun di Prato, dia sempat dipinjamkan ke beberapa klub lain seperti Empoli, Fucecchio, Florentina Viola, dan Albino Leffe sebelum pindah ke Livorno pada 2007.

West Ham pun mengangkutnya pada 2009 dan setahun kemudian dia bermain untuk Brescia. Setelah bermain untuk Brescia selama setahun, kariernya memuncak di Bologna di mana dia main selama 3 tahun sebanyak 83 pertandingan dan mencetak 19 gol.

Pada pertengahan 2014 pemain dengan 17 caps bersama Timnas Italia sejak 2010 ini berpetualang ke China, namun hanya setengah tahun dia balik lagi ke Italia dan main bersama Fiorentina dan kini bersiap berangkat ke Inggris untuk main bareng Watford.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper