Klub Promosi Watford Datangkan Bek Timnas Austria Prodl dari Bremen

Watford, yang kembali promosi ke Liga Primer Inggris, memperkuat lini pertahanan dengan memboyong bek tengah asal Austria Sebastian Prodl.
M. Syahran W. Lubis | 02 Juni 2015 00:33 WIB
Sebastian Prodl - Haber Gazete

Bisnis.com, JAKARTA - Watford, yang kembali promosi ke Liga Primer Inggris, memperkuat lini pertahanan dengan memboyong bek tengah asal Austria Sebastian Prodl.

Pemain berusia 29 tahun tersebut meneken kontrak kerja sama dengan klub yang bermarkas di Vicarage Road tersebut setelah bersama klub Bundesliga Jerman Werder Bremen selama tujuh musim.

Prodl mengikuti langkah mantan kiper Tottenham Hotspur Heurelho Gomes yang pimdah ke Watford menyusul promosi klub tersebut bersama Bournemouth dan Norqich City dari Divisi Championship ke Liga Primer.

Bersama Bremen, yang bermarkas di Stadion Weser, Prodl sempat bermain di Liga Champions dan Liga Europa.

Dia juga memenangi Piala Jerman (DFB Pokal) dan membuat 24 penampilan bersama Werder Bremen dan berperan penting membawa skuat asuhan pelatih Viktor Skrypnyk finis di posisi 10 Bundesliga.

Sebelum bermain untuk Bremen, Prodl memulai sekolah sepak bola anak-anak dan mengawali karier profesionalnya bersama klub jagoan Austria yang ada di kota kelahirannya Graz, yakni Sturm Graz.

Untuk Sturm Graz dia bermain dalam 43 pertandingan dan ikut menyimbang 4 gol sepanjang 2006-2008. Sedangkan untuk Bremen sepanjang 2008-2015 dia bermain dalam 149 pertandingan dan mengontribusi 10 gol.

Prodl juga salah satu andalan di lini pertahanan Timnas Austria di mana dia mempunyai caps sebanyak 49 pertandingan dengan kontribusi 4 gol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris, wender bremen, Watford

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top