Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelatih Timnas U-16 & U-19 Tegaskan Bekerja untuk PSSI

Pelatih Timnas Indonesia U-16 dan U-19 Fahri Husaini menegaskan bahwa dia bekerja untuk PSSI dan sejauh ini tidak ada instruksi untuk menghentikan pemusatan latihan, sehingga kegiatan tersebut terus berjalan.
Pelatih Timnas U-16 dan U-19 Fachri Husaini/Timnas.com
Pelatih Timnas U-16 dan U-19 Fachri Husaini/Timnas.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-16 dan U-19 Fahri Husaini menegaskan bahwa dia bekerja untuk PSSI dan sejauh ini tidak ada instruksi untuk menghentikan pemusatan latihan, sehingga kegiatan tersebut terus berjalan.

Kedua tim tersebut dipersiapkan untuk menghadapi turnamen Piala AFF (Asean Football Federation) pada pertengahan tahun ini, di mana kedua event tersebut digelar di Indonesia.

Sebagai bagian dari persiapan dimaksud, Timnas U-19 dijadwalkan menjalani pertandingan uji coba melwan Persib U-21 pada Sabtu (23/5/2015) pukul 14.00 WIB di Lapangan POR Sawangan, Depok, Jawa Barat.

"Kami latihan seperti biasanya. Sebelumnya, ada sedikit latihan teori di dalam kelas lalu dilanjutkan ke praktik. Latihan bisa di lapangan indoor futsal atau lapangan luar. Saya rasa kami sudah siap melawan Peesib U-21," kata Fakhri seperti dilansir tim media PSSI di Jakarta.

Menurutnya, semua pemain terlihat antusias mengikuti latihan dan pengajaran yang diberikan. Selain pemain, menurut dia, semua elemen yang ada dalam tubuh timnas terlihat serius dan semangat serta optimis dalam mempersiapkan tim selama di pemusatan latihan.

"Mereka juga tidak terpengaruh dengan kondisi yang terjadi saat ini. Mereka hanya berharap kondisi sepak bola Indonesia menjadi lebih baik lagi," kata Fahri.

Dia menyatakan selalu optimistis bahwa sepak bola Indonesia akan menjadi lebih baik jika PSSI dan seluruh stakeholder, termasuk pemerintah dapat membangun kerja sama yang harmonis.

"Saya bekerja untuk PSSI. Sampai saat ini tidak ada perintah untuk menghentikan training camp. Makanya, ini tetap harus berjalan. Kami semua mulai dari ofisial hingga pemain tetap fokus untuk mempersiapkan timnas U-16 dan U-19," kata mantan pemain timnas era 1990-an itu.

Timnas U-16 akan berlaga di ajang AFF U-16 Championship pada 27 Juli-9 Agustus 2015 di Solo, Jawa Tengah. Sedangkan Timnas U-19 bertarung di AFF U-19 Championship pada 22 Agustus-4 September 2015 di Sidoarjo, Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper