Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSG Raih Trofi Pertama, Libas Bastia 4-0 di Piala Liga Prancis

Paris Saint Germain (PSG) merebut trofi pertama pada musim ini setelah menghancurkan Bastia dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan final Piala Liga Prancis yang digelar di Stade de France di Paris pada Minggu pagi WIB (12/4/2015).
Paris Saint-Germain (PSG) juara Piala Liga Prancis/Reuters-Charles Platiau
Paris Saint-Germain (PSG) juara Piala Liga Prancis/Reuters-Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint Germain (PSG) merebut trofi pertama pada musim ini setelah menghancurkan Bastia dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan final Piala Liga Prancis yang digelar di Stade de France di Paris pada Minggu pagi WIB (12/4/2015).

Dua bomber Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani masing-masing mengontribusi dua gol dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Benoit Bastien.

Pada awal pertandingan, Bastia, yang di ajang Liga Prancis (Ligue 1) berada di papan bawah di posisi ke-14, mencoba menggebrak pertahanan PSG dengan dua serangan melalui sundulan kepala Sebastien Squillaci dan Giovanni Sio.

Namun, pada menit ke-20 arah jalan pertandingan berubah ketika Squillaci mendorong hingga jatuh penyerang PSG Ezequiel Lavezzi di dalam kotak penalti. Wasit Bastien pun mengartu-merahkan Squillaci, sehingga Bastia meneruskan pertandingan dengan hanya 10 pemain.

Ibrahimovic pun dengan sempurna mengeksekusi penalti dengan tendangan keras ke arah pojok kanan atas gawang yang keliru diantisipasi oleh kiper Bastia Alphonse Areola.

Ujung tombak Timnas Swedia itu menggandakan keunggulan PSG dengan gol keduanya pada menit ke-41 melalui tendangan mendatar yang keras dari luar kotak penalti ke sudut kanan bawah gawang Bastia. Skor berubah menjadi 2-0.

Ibrahimovic hampir saja mencetak hattrick pada menit ke-53, namun kali ini tendangannya masih bisa diblok Areola.

Setelah sempat mengancam pada menit ke-56 dengan sundulan kepala Florian Marange yang melebar, Bastia akhirnya harus kebobolan dua gol lagi.

Cavani yang masuk menggantikan Lavezzi pada menit ke-63 berhasil menambah gol bagi PSG pada menit ke-80. Striker Timnas Uruguay itu menanduk umpan lambung bek kanan Timnas Pantai Gading Serge Aurier ke pojok kanan bawah gawang Bastia, skor 3-0.

Skor berubah menjadi 4-0 ketika Cavani memanfaatkan injury time untuk menghasilkan gol keduanya melalui sontekan menyilang dari dalam kotak penalti ke pojok kiiri bawah gawang Bastia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Sports Mole

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper