Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HAMBURG SV Hindari Degradasi, Boyong Marcelo Diaz

Klub Bundesliga Jerman yang tengah dalam ancaman degradasi, Hamburg SV, mengontrak gelandang bertahan asal Chile Marcelo Diaz dari klub Swiss Basel.
Marcelo Diaz/Reuters
Marcelo Diaz/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Bundesliga Jerman yang tengah dalam ancaman degradasi, Hamburg SV, mengontrak gelandang bertahan asal Chile Marcelo Diaz dari klub Swiss Basel.

Diaz dikontrak hingga 2017 setelah sukses melewati tes medis pada Senin (2/2/2015), demikian pernyataan resmi klub tersebut.

“Kami telah melihat bagaimana kualitas Marcelo pada Piala Dunia 2014 musim panas lalu. Dia seseorang yang menginginkan bola, ingin fokus pada pertandingan meskipun dalam situasi yang sulit,” kata Direktur Sport Hamburg Peter Knaebel.

Dia menambahkan Diaz mampu menjadi jembatan antara barisan pertahanan dan lini depan. “Itu yang kami harapkan darinya dan itu sudah diterapkannya pada tingkatan yang tinggi.”

Hamburg, yang ditopang miliarder Klaus-Michael Kuehne dengan pasokan dana 18 juta euro untuk menutupi utang, juga telah mendatangkan pemain berpengalaman asal Kroasia Ivica Olic dari peringkat kedua Bundesliga Vfl Wolfsburg.

Dengan hanya mengoleksi 17 angka, klub besutan pelatih Josef Zinnbauer itu terperosok ke peringkat 16 dari 18 tim kontestan liga teratas Jerman, Bundesliga. Dengan kondisi seperti itu, Hamburg tak punya pilihan selain harus memperkuat setiap lini permainannya.

Marcelo Alfonso Díaz Rojas, begitu nama lengkapnya, lahir di Santiago, ibu kota Chile, pada 30 Desember 1986. Dia memulai karier junior dan seniornya di Universidad de Chile dan pada 2012 mulai memperkuat Basel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper