Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berseteru Dengan Mihajlovic, Sampdoria Pulangkan Okaka

Sampdoria memulangkan pemain Timnas Italia keturunan Nigeria Stefano Okaka Chuka akibat berseteru dengan pelatih Sinisa Mihajlovic pada saat latihan.
Stefano Okaka Chuka/UEFA
Stefano Okaka Chuka/UEFA

Bisnis.com, JAKARTA - Sampdoria memulangkan pemain Timnas Italia keturunan Nigeria Stefano Okaka Chuka akibat berseteru dengan pelatih Sinisa Mihajlovic saat sesi latihan, demikian pernyataan resmi klub pada Selasa dini hari WIB (20/1/2015).

Media Italia mengungkapkan Okaka marah setelah ditarik keluar pada saat timnya menang 2-0 atas Parma di mana pemain penggantinya, Gonzalo Bergessio, justru mampu mencetak gol pembuka dalam pertandingan di kandang Parma pada Minggu (18/1/2015).

“Stefano Okaka telah dikeluarkan dari (lapangan latihan) Gloriano Mugnaini akibat perilaku tak pantas kepada pelatih,” begitu pernyataan klub yang berbasis di kota pelabuhan Genoa itu.

Manajemen Sampdoria juga menambahkan akan ada sanksi berikutnya yang akan diputuskan setelah dilakukan pertemuan antara Okaka dan direksi klub.

Pada awal musim ini, Mihajlovic telah mengatakan kepada pemain berusia 25 tahun tersebut bahwa dia harus menebus waktu 7 tahun yang ‘hilang percuma’ akibat prestasinya tidak maksimal.

“Dia punya teknik bagus dan fisik yang kuat, tapi dia tak berbuat apa pun,” kata Mihajlovic setelah Okaka mencetak satu gol ketika Sampdoria menang 2-0 atas Torino.

Sang pelatih menambahkan, “Dia membuang waktu 6 atau 7 tahun. Sekarang dia harus menebus waktu yang hilang. Dia masih bisa menjadi salah satu striker terbaik di Italia.”

Okaka, yang hanya mengontribusi tiga gol untuk Sampdoria sepanjang musim ini, membuat debut untuk Timnas Italia pada November lalu dan mencetak satu gol dalam pertandingan persahabatan yang dimenangi Italia 1-0 atas Albania.

Lahir di Italia dari orang tua Nigeria, Okaka menghabiskan 7 tahun bersama AS Roma dengan lebih banyak dipinjamkan kepada sejumlah klub. Dia lalu pindah ke Parma yang kemudian juga meminjamkannya, sebelum bergabung dengan Sampdoria musim ini.

Okaka, yang telah mencetak tiga gol di Liga Italia musim ini, kemudian melakukan debutnya bagi timnas Italia pada November, mencetak gol semata wayang saat menang 1-0 atas Albania pada pertandingan persahabatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper