Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harapan MU Terlalu Tinggi Kepada Falcao, Van Gaal Nyesek

Penyerang Manchester United Radamel Falcao diharapkan tetap bisa merasa nyaman dengan manajernya Louis van Gaal. Namun, sang pelatih punya syarat agar Falcao membuktikan dirinya bisa beradaptasi dengan iklim serta peraturan di Old Trafford.
Falcao, si penyerang mahal, belum menemukan insting membunuhnya di depan gawang lawan/Empics Sport
Falcao, si penyerang mahal, belum menemukan insting membunuhnya di depan gawang lawan/Empics Sport

Bisnis.com, London – Penyerang Manchester United Radamel Falcao diharapkan tetap bisa merasa nyaman dengan manajernya Louis van Gaal. Namun, sang pelatih punya syarat agar Falcao membuktikan dirinya bisa beradaptasi dengan iklim serta peraturan di Old Trafford.

Ketika pemain berstatus pinjaman dari AS Monaco ini datang ke MU pada September 2014, dia adalah pemain bertalenta tinggi dengan gaji selangit. Oleh karena itu, manajemen MU dan para fans berharap Falcao bisa membuktikan dirinya sebagai mesin pencatok gol di lapangan.

Namun, kekecewaan sang pelatih datang menghampiri Falcao, gara-gara insting predatornya yang pada awal karir sangat ditakuti lawan, secepat kilat kini menjadi macan ompong. Falcao bahkan hanya menyumbangkan tiga gol untuk MU dari total penampilannya. Keadaan inilah yang membuat van Gaal nyesek.

Tak heran bila orang Kolombia ini sering dibangkucadangkan dan dilarang tampil bahkan ketika MU dilumat Southampton di kandang sendiri.

Kedatangannya, bersama dengan Angel Di Maria, sebenarnya adalah sebuah tanda bahwa MU tetap sebagai klub elit Eropa yang punya kekuatan luar biasa kendati MU bukanlah klub yang masuk persaingan di Liga Champion.

Meski demikian, van Gaal tak terkesan dengan kejayaan masa lalu. Dia pun menyindir sang penyerang yang telah gagal memberikan perubahan di Old Trafford.

“Seorang pemain seharga 95 juta pound atau 5.000 pound itu tak ada bedanya. Yang terpenting adalah Anda harus membuktikan diri bahwa Anda memang layak,” katanya, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (16/1/2015)

Setiap minggu berganti, sepertinya peluang MU semakin besar untuk tidak mempermanenkan Falcao dari klub sebelumnya mengingat besarnya biaya transfer sang pemain.

Meski MU adalah salah satu klub terkaya yang tak akan terusik oleh pembatasan Financial Fair Play, kepindahan Falcao yang sempat menderita cedera kaki pada tahun lalu, tampaknya tak akan terjadi.

“Dia [Falcao] harus membuktikan dirinya bahwa kami tertarik. Kami telah membuat kesepakatan dan segala sesuatu tertera dengan jelas dan ini bukanlah akhir musim [durasi kontrak sebagai pemain pinjaman]. Jadi, dia masih punya kesempatan,” tantang Van Gaal.

Setelah hanya mendapatkan dua poin dari sembilan kali laga, kesempatan MU untuk menjadi jawara Liga Inggris tampaknya semakin menguap. Apalagi, pada laga Sabtu (17/1/2015), MU akan melawat ke kandang Queen’s Par Rangers.

Sang manajer juga menyatakan MU tak akan mengurusi bursa transfer. “Saya tak berpikir kami akan sangat aktif [pada bursa transfer] karena tak semua pemain pada tingkat tertentu tersedia,” tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper