Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA CHAMPIONS: Tinggal 2 Tiket Lagi Tersisa, Seru di Grup E & G

Fase grup Liga Champions tinggal menyisakan delapan pertandingan di Grup E, F, G, dan H yang akan digelar secara bersamaan pada Kamis (11/12/2014) mulai pk. 02:45 WIB. Tinggal dua tiket ke 16 besar yang tersisa yang akan diperebutkan oleh kontestan di Grup E dan G.
Kapten tim AS Roma Francesco Totti. Pemain berusia 38 tahun itu akan memimpin rekan-rekannya untuk menghadapi Manchester City demi meraih selembar tiket ke 16 besar Liga Champions./Reuters-Alessandro Garofalo
Kapten tim AS Roma Francesco Totti. Pemain berusia 38 tahun itu akan memimpin rekan-rekannya untuk menghadapi Manchester City demi meraih selembar tiket ke 16 besar Liga Champions./Reuters-Alessandro Garofalo

Bisnis.com, JAKARTA - Fase grup Liga Champions tinggal menyisakan delapan pertandingan di Grup E, F, G, dan H yang akan digelar secara bersamaan pada Kamis (11/12/2014) mulai pk. 02:45 WIB.

Sudah 14 tim yang lolos ialah Atletico Madrid, Juventus (Grup A), Real Madrid, Basel (B), AS Monaco, Bayer Leverkusen (C), Borussia Dortmund, Arsenal (D), Bayern Munchen (E), Paris Saint-Germain, FC Barcelona (F), Chelsea (G), dan Porto, Shakhtar Donetsk (H).

Jadi, tinggal dua tiket lagi tersisa yang akan diperebutkan oleh kontestan di Grup E dan G.

Perebutan sisa satu tiket runner up dari Grup E untuk ke babak 16 besar Liga Champions Eropa merupakan yang paling seru dalam matchday keenam di antara 8 grup yang ada.

Dengan Bayern Munchen telah memastikan diri lolos ke fase knock out dengan nilai 12, tiga tim lain masih punya peluang yang nyaris sama besar mendampingi ikut lolos sebagai peringkat kedua.

AS Roma, CSKA Moskwa, dan Manchester City sama-sama baru mengoleksi nilai 5. Roma untuk sementara menempati posisi kedua dalam susunan klasemen sementara, karena hasil pertemuan head to head yang lebih baik ketimbang CSKA dan City.

Begitu pula CSKA berhak menempati peringkat ketiga klasemen sementara Grup E karena head to head yang lebih baik dibandingkan dengan Manchester City.

Matchday keenam atau terakhir Grup E mempertemukan Roma vs Manchester City, yang akan disiarkan secara langsung oleh Nex Entertainment, dan Bayern Munchen vs CSKA.

Kemenangan bagi Roma akan menjamin tim ibu kota Italia tersebut untuk lolos ke 16 besar. Tapi sebaliknya bagi City, menang pun belum tentu lolos, karena jika CSKA tampil mengejutkan menang atas Bayern Munchen di Allianz Arena, maka City kalah head to head dengan nilai sama-sama 8.

Begitu juga dengan CSKA, kemenangan bukan jaminan akan lolos ke fase knock out. Berapa pun skor kemenangan diraih CSKA atas Bayern Munchen akan menjadi sia-sia apabila Roma bisa menaklukkan City.

Jika kedua pertandingan yang digelar bersamaan pada Kamis (11/12/2014) mulai pk. 02:45 itu berakhir dengan hasil imbang, maka Roma, CSKA, dan City sama-sama mengoleksi nilai 6, namun Roma-lah yang berhak mendampingi Bayern Munchen ke 16 besar karena unggul head to head atas CSKA dan City.

Dengan hitung-hitungan seperti itu, Roma jelas mempunyai peluang paling besar untuk bersama Bayern Munchen mewakili Grup E ke 16 besar, diikuti CSKA, dan City memiliki peluang paling kecil.

Apalagi tim berjuluk i Lupi (Serigala) bakal menjamu City di Stadion Olimpico Roma. Bertindak sebagai tuan rumah akan semakin memudahkan tugas Francesco Totti dkk. untuk merebut satu tiket tersisa.

Sementara itu di Grup G klub Portugal Sporting Lisbon dan klub Jerman Schalke 04 akan berebut satu tiket untuk mendampingi Chelsea yang telah lebih dulu lolos ke babak 16 besar.

Bertandang ke Stamford Bridge, London, Sporting cukup meraih hasil imbang. Tambahan satu poin akan memastikan satu tempat untuk tim asuhan Marco Silva itu di babak 16 besar. Dengan nilai 8, jika pun Schalke menang atas klub Slovenia Maribor sehingga sama-sama punya nilai 8, Sporting-lah yang lolos karena menang head to head 8-7 atas Schalke.

Klasemen sementara Grup  E:

Bayern Munchen   5   4   0   1   13-4   12

Manchester City   5   1   2   2   7-8   5

AS Roma   5   1   2   2   8-12   5

CSKA Mokwa   5   1   2   2   6-10   5

Klasemen sementara Grup G:

Chelsea   5   3   2   0   14-1   11

Sporting Lisbon   5   2   1   2   11-9   7

Schalke   5   1   2   2   8-14   5

Maribor   5   0   3   2   4-12   3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper