Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Lolos ke 16 Besar, Allegri Yakin Juventus Terus Berkembang

Lolos ke 16 besar Liga Champions, pelatih Massimiliano Allegri yakni asuhannya terus berkembang.
Massimiliano Allegri/Reuters
Massimiliano Allegri/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri yakin skuat asuhannya akan terus berkembang dalam kepercayaan diri yang baik setelah mengamankan satu slot di babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Juara Serie A Italia tersebut melaju ke fase knock out setelah bermain imbang tanpa gol dengan juara La Liga Spanyol Atletico Madrid di Stadion Juventus, Turin, pada Rabu pagi WIB (10/12/2014).

Hasil tersebut membuat Juventus berada di posisi kedua klasemen akhir Grup A dengan nilai 10, tiga angka di belakang Atletico yang telah lebih dulu lolos. Dua tim teratas dari delapan grup lolos ke 16 besar.

Pencapaian ini mengembalikan reputasi Juventus yang terbiasa masuk 16 besar Liga Champions, namun musim lalu tersingkir dan hanya ada di posisi ketiga grup sehingga hanya berhak berkompetisi di Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Dengan posisi runner up grup, maka Juventus akan bertemu dengan salah satu tim yang menduduki posisi teratas grup lainnya. Namun Allegri merasa timnya mampu berkompetisi dengan tim elite lainnya, demikian dilaporkan Sky Sports.

Dia secara khusus menyoroti kekuatan Bayern Munchen, FC Barcelona, Real Madrid, dan Chelsea sebagai di atas rata-rata tim lainnya. “Kami harus berjuang dan kami tahu kualitas kami,” katanya tetap menyimpan sikap optimistis.

“Kami mampu secara perlahan memperbaiki kepercayaan diri dan saya pikir kami telah bermain di grup yang bagus dan sebenarnya kami tidak pantas kalah di Athena (melawan Olympiakos) dan di Madrid (melawan Atletico),” kata Allegri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper