Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Crystal Palace vs Liverpool Senin (5/5) Dini Hari, The Reds Ingin Kembalikan Moral

Lawatan ke Selhurst Park, kandang Crystal Palace, Senin (5/5/2014) dini hari nanti, akan menjadi pelampiasan bagi anak-anak The Reds yang baru saja terluka karena kekalahan 0-2 dari Chelsea pekan lalu
Daniel Sturridge melesakkan bola hingga membuahkan gol untuk Liverpool /reuters
Daniel Sturridge melesakkan bola hingga membuahkan gol untuk Liverpool /reuters

Bisnis.com, LONDON—Lawatan ke Selhurst Park, kandang Crystal Palace, Senin (5/5/2014) dini hari nanti, akan menjadi pelampiasan bagi anak-anak The Reds yang baru saja terluka karena kekalahan 0-2 dari Chelsea pekan lalu.

Kekalahan itu sekaligus nyaris menghabisi peluang menjuarai Liga Inggris musim ini, meskipun secara matematis peluang itu belum tertutup.

Akibat sang kapten Steven ‘Stevie’ Gerard yang terpeleset di depan striker Chelsea Demba Ba, Liverpool yang semula dijagokan menjadi juara musim 2013/2014 terpaksa menyerahkan pucuk klasemen kepada Manchester Biru.  Rekor kemenangan beruntun sebanyak 11 laga yang ditenggak Liverpool sebelum Chelsea pun seolah punah.

Namun, sang pelatih Brendan Rodgers masih mampu menaikkan semangat anak asuhnya, sambil membela sang skipper dan legenda lokal tersebut.

“Semua orang berempati untuk Steven. Kesalahan itu memang jelas mengubah permainan dan liga ini, namun dia hanya kurang beruntung,” tuturnya, seperti dikutip premierleague.com, Minggu (4/5/2014).

Benar, Gerard yang baru saja dinobatkan sebagai satu dari sebelas anggota tim BPL musim ini memang masih cemerlang. Hal ini yang harus dibuktikan nanti malam ketika tim yang dipimpinnya melawat ke London untuk bertemu tim tuan rumah yang masih berjuang untuk lepas dari zona degradasi.

Kabar baik bagi Liverpool, striker andalan mereka Daniel Sturridge sudah fit 100% dan bersiap menemani dutenya, bomber tersubur musim ini, Luis Suarez.

Keduanya, yang lebih dikenal dengan SAS (plesetan dari pasukan elit Inggris) memang benar-benar elit dan menjadi duet tersubur di liga.

Jika Liverpool berhasil membawa pulang 3 angka, mereka akan mengambil alih lagi pimpinan klasemen dan asa juara belum sepenuhnya tertutup, meski agaknya sangat susah untuk berharap Manchester City terpeleset.

 

Berikut ini adalah perkiraan susunan pemain kedua tim:

 

Crystal Palace (4-2-2)

Speroni; Dann, Delaney, Mariappa, Ward; Dikgacoi, Jedinak, Bolasie, Puncheon; Chamakh, Jerome

Liverpool  (4-3-3)

Mignolet, Flanagan, Johnson, Sakho, Skrtel; Allen, Gerrard, Coutinho; Sterling, Sturridge, Suarez


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arys Aditya
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper