Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SERIAL STADION PIALA DUNIA 2014: Estadio Castelao, Tempat Kembalinya Sang Fenomenal

Warga Kota Fortaleza selalu memiliki gairah tinggi dalam sepakbola, sebagaima mereka juga memiliki dua klub tradisional Brasil, yaitu Ceara dan Fortaleza
Estadio Castelao. /reuters
Estadio Castelao. /reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Warga Kota Fortaleza selalu memiliki gairah tinggi dalam sepakbola, sebagaima mereka juga memiliki dua klub tradisional Brasil, yaitu Ceara dan Fortaleza. Dan kedua klub ini hanya dapat tumbuh bersama dengan stadion utama di kota ini, Stadion Castelao.

Dibangun pada 1973, stadion ini memiliki nama resmi Estadio Governador Placido Castelo, menjadi rumah bagi kedua klub tersebut, dan mengalami renovasi demi penyelenggaraan Piala Konfederasi Brazil 2013 serta Piala Dunia Brasil 2014.

Saat ini, stadion ini telah berkapasitas 58.704 penonton, ditambahkan juga parkir bawah tanah yang cukup untuk menampung 1.900 mobil, kawasan eksekutif, area VIP, sentra media dan lain sebagainya.

Sebagai tambahan, atap baru yang melindungi seluruh kawasan stadion, termasuk tribun yang melingkar di sisi-sisinya.

Akses menuju stadion ini pun telah ditingkatkan, dengan membangun 4 jalur bus baru dan dua stasiun kereta kota, membuat suporter semakin mudah mengunjungi stadion ini. Selain ini itu, di sekitar stadion juga disediakan kawasan restoran, bioskop dan hotel.

Pada Piala Dunia 2014 besok, Castelao akan menjadi rumah bagi pertandingan kedua Selecao, julukan Brasil.

Satu peristiwa yang tidak bisa dilupakan oleh publik Brasil terjadi di stadion ini pada Maret 2002, ketika timnas mereka menjamu Yugoslavia.

Kala itu, Sang Fenomenal Ronaldo yang lama dinanti kembali bermain setelah pulih dari cedera. Kembalinya Ronaldo diyakini menjadi senjata bagi Brasil ketika menjuarai Piala Dunia 2002 di Korea/Jepang.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arys Aditya
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper