Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manchester City Tawar Lionel Messi Rp3,90 Triliun

Lionel Messi bakal memecahkan rekor transfer pemain yang sampai saat ini dipegang oleh Gareth Bale saat dibeli dari Totenham Hotspurs oleh Real Madrid?
Lionel Messi  rumornya ditawar Manchester City Rp3,9 triliun/Reuters
Lionel Messi rumornya ditawar Manchester City Rp3,9 triliun/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Lionel Messi bakal memecahkan rekor transfer pemain yang sampai saat ini dipegang oleh Gareth Bale saat dibeli dari Tottenham Hotspurs oleh Real Madrid?

Manchester City are preparing a record-breaking €200m bid for Barcelona star Lionel Messi, according to Spanish reports. Demikian tulis IBTimes, Jumat (7/3/2014).

Lionel Messi...Lionel Messi. Lengkapnya Lionel Andres Messi. Dunia seperti tercengang saat pria kelahiran 24 Juni 1987 mengolah si kulit bundar. Di kedua kakinya seakan ada mata, membuat si kulit bundari sulit untuk direbut dari kakinya.

 ---------------------------------------------------

- David Moyes Incar Pesepakbola Ini

- Piala FA (8/3): Perempat final, Arsenal vs Everton (Live BEIN SPORT 1)

- TUR NUSANTARA (10/3): Timnas U-19 vs Persiba & Rekor (Live SCTV)

  -------------------------------------------------

Bukan hanya kontrol bola, dribbling dan shooting. Penempatan posisi tanpa bolanya, pun mampu menarik fokus perhatian pemain lawan,  yang membuat ruang terbuka. Tak ayal, skill-nya itu membuatnya menjadi all time scorer di Barcelona pada usia 24 tahun di semua kompetisi. Pada usia 25 tahun, dia mampu menjadi pemain termuda yang mampu menvcetak 200 gol di La Liga.

Namun, bukan hanya produktif menghasilkan gol. Lebih dari itu: pada usia 21 tahun, dia mampu merebut Ballon d'Or dan FIFA World Prayer of the Year.  Bahkan, Ballon d'Or direbutnya dalam tiga kali secara berurutan: 2009, 2010,2011 dan 2012.  Kemudian pada 2010-2011 merebut UEFA Best Player in Europe Award.

Tak ayal. Kini, meski sudah ditegaskan bahwa seluruh hidupnya akan diberikan untuk Barcelona, dan dirimya masih terikat kontrak serta afinitas dengan the Catalan tim ini, rumor transfer tentang dirinya terus saja bermunculan.

 Jika transfer itu terjadi, boleh jadi, Messi akan menjadi mencatatkan rekor penjualan bagi klub Cam Nou ini. Tapi rumor itu tak kunjung surut. Tak ayal rumor pun terus saja muncul

Paris Saint-Germain pernah dikabarkan tengah melakukan pendekatan dengannya, selain ada kabar burung yang mengatakan Adidas ingin membiayai kepindahan Messi ke Chelsea -- dua tim yang mereka sponsori.

 Rumor terbaru seputar Amerika Selatan kecil berasal dari Spanyol, di mana El Confidencial mengklaim bahwa Manchester City akan mengajukan tawaran € 200 juta untuk bintang musim panas ini .

Pada 2012, City --yang dibeli oleh Sheik Mansour pada  2008 Agustus dan bertekad untuk membawa bintang-bintang dunia ke klub itu-- pernah mengajukan penawaran 30 juta poundsterling.

 City sebelumnya mengejar Fernando Torres dan Dimitar Berbatov, tetapi gagal. Termasuk untuk tawaran 30 juta poundsterling pun ditolak. Mantan kepala eksekutif Garry Cook yang pernah menjadi pejabat di Manchester, London dan Abu Dhabi, mengatakan semuanya berantakan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Ibtime.co.uk

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper