Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arsenal vs Everton: Perempat Final Piala FA & Adu Gengsi (Live BEIN SPORT 1)

Perempat final Piala FA pada Sabtu (8/3/2014) akan menghadirkan the Gunners Arsenal melawan Everton di Stadion Emirates, London.
Arsene Wenger/Antara
Arsene Wenger/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Perempat final Piala FA pada Sabtu (8/3/2014) akan menghadirkan the Gunners Arsenal melawan Everton di Stadion Emirates, London.

Pertemuan Arsenal dan Everton di Piala FA baru tiga kali dan terakhir kali pada 1981. The Toffees telah memenangkan dua kali (1910 & 1981) dan Arsenal sekali (1928).

Tanggal

Pertandingan

Jam (WIB)

Channel

8 Mar 14

Arsenal vs Everton

19.45

BEIN SPORT 1


Everton belum memenangkan satu pun dari 19 laga tandang terakhir mereka melawan Arsenal di semua kompetisi (Menang  (0) Seri (4) Kalah (15), tetapi telah menahan seri pada dua kunjungan terakhir ke Stadion Emirates.

Robert Martinez --pelatih Everton saat ini -- adalah pelatih Athletic Wigan, pasukan  yang memenangkan Piala FA musim lalu. Kemenangan timnya datang tiga hari sebelum terdegradasi dari Liga Premier dengan kekalahan di Stadion Emirates. 

-------------------------------------------------------

- HASIL LIGA INGGRIS: Arsenal Kalah Dari Stoke, Chelsea Menang

- Arsene Wenger: Liga Inggris yang Terbaik

- Rosicky Segera Perpanjang Kontrak di Arsenal

-------------------------------------------------------

Arsenal tak terkalahkan di Stadion Emirates dalam 13 pertandingan terakhir mereka di kompetisi domestik, memenangkan 10 dan  seri tiga.

The Gunners  hanya kebobolan tiga gol dalam 13 pertandingan terakhir domestik mereka di Emirates, tapi Everton adalah salah satu pencetak gol di imbang 1-1 di Liga Premier pada Desember 2013.

Gol terakhir Mesut zil untuk Arsenal datang saat seri 1-1 melawan Everton  pada 8 Desember 2013.

Arsenal telah berkembang di 10 dari 11 perempat final terakhir mereka , pengecualian  salah satunya yang  terakhir  pada  2011 ketika mereka kalah 0-2 dari Manchester United.

Arsenal hanya kehilangan dua partai di 'rumah'terkait Piala FA di bawah Arsene Wenger dari 39 pertandingan  (menang 27, seri  10, kalah  dua), melawan Leeds babak keempat pada  1997 dan dari Blackburn pada musim lalu di babak kelima.

Lukas Podolski telah mencetak empat gol dalam empat penampilan dengan the Gunners di Piala FA.

Everton hanya memenangkan satu dari 10 partai di Piala FA merekadalam  pertandingan away  melawan sesama tim papan atas (menang sekali, seri empat, kalah lima).

Steven Naismith telah mencetak tiga gol dalam dua penampilan terakhirnya di Piala FA.

Tim terakhir yang mengalahkan Everton dalam pertandingan Piala FA adalah Wigan Athletic musim lalu di Final Quarter, yang dikelola oleh pelatih mereka saat ini  Robert Martinez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters/Eurosport

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper